Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Luis Suarez (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Luis Suarez membawa Uruguay lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 dengan menyumbang satu gol dengan kemenangan tipis 1-0 atas Arab Saudi pada Rabu (20/6/2018) malam WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Rostov Arena itu menjadi saksi bahwa Uruguay memastikan tempatnya di fase gugur bersama tuan rumah, Rusia dengan sama-sama mengoleksi enam poin dari dua pertandingan.

Lolosnya Uruguay ke babak fase gugur tidak terlepas dari peran Suarez yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-23.

Baca Juga:
Ini Kata Cristiano Ronaldo Usai Portugal Singkirkan Maroko

Dengan memanfaatkan umpan Carlos Sancez, Suarez melepaskan tendangan kaki kiri dalam jarak yang dekat di dalam kotak penalti. Kiper Arab Saudi pun gagal menghalau bola tersebut.

Gol dan lolosnya Uruguay ke babak 16 besar menjadi hadiah pelengkap Suarez di penampilannya yang ke-100 bersama La Celeste.

Baca Juga:
Penyerang Maroko Ini Salahkan VAR Atas Kekalahan dari Portugal

Gol tunggal Suarez yang ia cetak ke gawang Arab Saudi itu menjadi torehan golnya yang ke-52 bersama Uruguay. Raihan gol itu juga membuat Suarez menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Uruguay.

Namun bagi Suarez raihan itu bukan lah menjadi prioritas utama. Baginya menang dan lolos ke babak berikutnya adalah yang terpenting bagi penyerang Barcelona itu.

"Yang kami inginkan adalah menang dan lolos ke babak berikutnya. Hari ini adalah demonstrasi lain bahwa sangat sulit memenangkan pertandingan di Piala Dunia," ucap Suarez seperti yang dikutip dari Reuters.

Baca Juga:
Pelatih Portugal Tak Puas dengan Satu Gol Cristiano Ronaldo

"Piala Dunia ini membuktikan bahwa yang paling penting adalah hasilnya, dan kami sangat bangga telah mencapai babak 16 besar untuk ketiga kalinya secara berturut-turut," pungkasnya menambahkan.

Uruguay telah dipastikan lolos ke babak 16 besar, kini hanya tinggal menunggu pertandingan selanjutnya untuk memperebutkan status juara Grup A di Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Uruguay dengan tim tuan rumah, Rusia pada Senin (25/6/2018) pukul 21:00 WIB.

 

Baca Juga:
Singkirkan Arab Saudi, Uruguay Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More