Stephanus Aranditio
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) (Sumber: Vegit Hughes)

Bolatimes.com - FIFA mendukung beberapa negara ASEAN termasuk Indonesia yang berencana akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. FIFA menyambut sangat positif apa yang dilakukan oleh negara-negara di Asia Tenggara. 

Beberapa waktu lalu, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam terus menggodok rencana itu. Beberapa pertemuan bakal dilakukan demi terlaksananya hal tersebut.

Salah satu anggota Dewan FIFA Tengku Abdullah menyambut baik keinginan negara-negara ASEAN itu. Menurutnya, sudah saatnya Asia Tenggara menggelar turnamen paling bergengsi di jagat raya ini.

Baca Juga:
Bersiap Pindah ke Inter, Radja Nainggolan Akan Gunakan Nomor 2+2

"Negara-negara ASEAN tentu punya peluang serta kelebihan untuk menjadi tuan rumah bersama. Karena memang FIFA membolehkan ada tiga atau empat tuan rumah dalam satu edisi seperti yang terjadi di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko," kata Abdullah, seperti dikutip dari Arena Metro.

Keinginan empat negara ASEAN tersebut menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 tak mudah begitu saja. Sebab, Tiongkok kabarnya bakalan maju untuk bersaing dengan ASEAN.

Baca Juga:
Aliou Cisse, Pelatih Nyentrik di Balik Kemenangan Senegal

Namun, Indonesia dan negara lainnya masih banyak memiliki waktu mewujudkan hal tersebut. Salah satunya yakni mengembangkan prestasi tim nasional masing-masing. 

"Ini adalah waktu bagi Asia Tenggara mendapat peluang. Masih ada waktu bagi tim nasional masing-masing untuk mengembangkan kekuatan," ujarnya.

 

Baca Juga:
AS Roma Selangkah Lagi Dapatkan Gelandang Jenius PSG

Berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Load More