Galih Priatmojo | Rauhanda Riyantama
Ini salah satu foto wartawan cantik asal Kolombia, Julieth Gonzalez Theran

Bolatimes.com - Kemeriahan Piala Dunia 2018 Rusia sedikit ternoda lantaran adanya aksi pelecehan seksual. Kejadian ini menimpa seorang wartawan olahraga perempuan yang diraba dan dicium oleh seorang pria. Aksi tersebut tertangkap kamera ketika ia melakukan siaran langsung Piala Dunia 2018 Rusia.

Reporter itu bernama Julieth Gonzalez Theran asal Kolombia yang bekerja untuk saluran berita Jerman, Deutsche Welle. Insiden itu terjadi di kota Saransk, Rusia.

 

Baca Juga:
Selebrasi Berdoa, Chicharito Disebut Pengagum Muhammad

Rekaman menunjukkan Gonzalez Theran sedang berada di alun-alun, sembari mengatakan kepada pemirsa bahwa dia berdiri di depan jam hitung mundur Piala Dunia. Tetiba seorang pria masuk ke dalam bidikan kamera, meraih dadanya dan mencium pipinya.

Meskipun ada insiden yang mengejutkan, Gonzalez Theran tetap tidak terpengaruh, dan terus melaporkan ke kamera tanpa ragu.

Gonzalez Theran kemudian memposting rekaman di Instagramnya, dan menulis: "Saya ada di sana selama sekitar dua jam mempersiapkan barang-barang saya dan tidak ada yang terjadi pada saya".

Baca Juga:
Selebrasi Pegang Dagu Ronaldo Ternyata Ditujukan Untuk Ini

"Tapi ketika kami mulai siaran langsung, pria itu mengambil keuntungan dari saya. Dia mendatangi saya, memberi saya ciuman dan dia menyentuh payudara saya," ungkapnya.

"Aku harus melanjutkan, setelah itu aku mencoba untuk melihat apakah pria itu masih ada di sana tetapi dia telah pergi," tandasnya.

Presenter itu menambahkan, "Kami tidak pantas mendapatkan perlakuan seperti ini. Kami sedang bekerja secara profesional. Saya berbagi kebahagiaan sepakbola tetapi kami harus mengidentifikasi batas antara kasih sayang dan pelecehan."

Baca Juga:
Salah Tuai Kritik, Begini Pembelaan Pelatih Timnas Mesir

Beberapa pengikutnya menyatakan kemarahan atas perilaku pria itu, dengan satu orang berkomentar: "Hal-hal ini seharusnya tidak terjadi! Kamu cerdas, cantik dan wanita yang hebat."

Pengikut lain menambahkan: "Anda menangani diri sendiri dengan sangat baik tetapi pria itu adalah orang tolol kelas satu dan tidak sopan."

Sayang, hingga berita ini diterbitkan, pria yang melecehkan Gonzalez Theran belum teridentifikasi keberadaannya.

 

Bolatimes.com/Rauhanda Riyantama

Load More