Galih Priatmojo
Chicharito/Instagram

Bolatimes.com - Laga Meksiko vs Jerman yang digelar di Luzhniki Stadium baru saja usai. Di laga pembuka Grup F Piala Dunia 2018 tersebut, secara mengejutkan Meksiko mampu menundukkan Jerman yang notabene petahana juara Piala Dunia edisi 2014 silam dengan skor 1-0.

Namun di luar aksi penggawa Meksiko yang luar biasa tersebut, terdapat rangkaian peristiwa unik yang menarik banyak mata. Salah satunya yakni ritual yang dilakukan Javier Hernandez sebelum memasuki lapangan.

Mantan penggawa Manchester United tersebut tampak berlutut kemudian menengadahkan kedua tangannya. Ia pun mulai menutup mata lalu merapalkan doa.

Baca Juga:
Selebrasi Pegang Dagu Ronaldo Ternyata Ditujukan Untuk Ini

Sumber Foto: The Sun

Aksi ini pun mengundang perhatian lantaran gaya berdoa yang ditunjukkan pemain yang biasa disapa Chicharito ini mirip dengan yang dilakukan Mohamed Salah atau Mesut Ozil yang notabene beragama muslim.

Baca Juga:
Salah Tuai Kritik, Begini Pembelaan Pelatih Timnas Mesir

Gaya berdoa Chicharito ini sempat mendapat protes dari kaum anti-Katholik di Glasgow, Skotlandia, saat MU akan bertanding dalam Liga Champion beberapa tahun lalu ketika melawan Glasgow Rangers. Tetapi itu tampaknya tetap tak mengubah caranya untuk berdoa hingga sekarang.

Beberapa orang meyakini pemain yang dibesarkan di Guadalajara, Jalisco, Meksiko itu adalah seorang muslim. Tetapi faktanya, Chicharito adalah seorang Katolik yang taat.

Ya, Pemain West Ham United tersebut tidak hanya kali ini saja dikaitkan dengan muslim. Sebelumnya di tahun 2013, ia memberi pernyataan yang membuat banyak umat muslim bangga.

Baca Juga:
Suporter Jepang Ulang Aksi Pungut Sampah di Piala Dunia 2018

Kepada CNN News, Chicharito mengaku sangat mengagumi sosok Nabi Muhammad yang merupakan nabi terakhir dan junjungan dari seluruh umat Islam.

Ia menyebut Nabi Muhammad adalah manusia terbaik. Dirinya pun menaruh hormat kepada para penganut Islam.

"Saya bukan seorang muslim, tetapi sosok orang terbaik dalam pandangan saya adalah Nabi Muhammad," tulis Chicarito.

Baca Juga:
Fakta Jelang Portugal vs Maroko di Laga Grup B Piala Dunia 2018

Pernyataan itupun dengan segera menuai banyak respon.

Load More