Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Fernando Santos/Twitter

Bolatimes.com - Pelatih Portugal, Fernando Santos menolak anggapan bahwa tim nasional Portugal mengandalkan Cristiano Ronaldo menjelang pertandingan Piala Dunia 2018 melawan Maroko.

Pemain bintang Real Madrid itu memang menjadi pahlawan dengan mencetek hat-trick dalam pertandingan pertama saat melawan Spanyol dengan skor imbang 3-3 pada Sabtu (16/6/2018).

Penampilan Ronaldo di Piala Dunia tampaknya lebih mengesankan dari rivalnya, Lionel Messi yang gagal mengeksekusi penalti ketika Argentina dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Islandia.

Baca Juga:
6 Fakta Penting Rusia Vs Mesir, Mohamed Salah Cetak Rekor

Atas penampilan apiknya itulah banyak anggapan bahwa Ronaldo bisa membawa Portugal tampil mengejutkan di Piala Dunia 2018 seperti yang ia lakukan pada Piala Eropa pada 2016 tahun lalu.

Namun hal berbeda dikatakan oleh Fernando Santos selaku pelatih Portugal. Dirinya mengatakan tidak ingin berdebat mengenai Cristiano Ronaldo lebih penting dari tim nasional mereka.

Baca Juga:
Kalahkan Mesir 3-1, Satu Kaki Rusia Injak Babak 16 Besar

Dalam kesempatan wawancara di sebuah konferensi pers, ada pertanyaan mengenai ketergantungan Timnas Portugal pada Ronaldo. Santos pun dengan jelas memberikan jawaban.

"Saya mengerti Anda, saya mengerti Anda. Kami bermain melawan Maroko pada hari Rabu. Saya berharap Cristiano memainkan pertandingan yang hebat. Kami terbiasa dengan itu, tidak hanya dari pertandingan terakhir tetapi karirnya secara keseluruhan. Saya berharap dia dan tim kami sudah siap," terang Fernando Santos dikutip dari FourFourTwo.

"Portugal adalah juara Eropa dengan Ronaldo sebagai kapten itu sangat penting, tetapi saya belum pernah melihat seorang pemain bisa memenangkan pertandingan sendirian," lanjut Santo menjelaskan.

Baca Juga:
Serangan Serangga Saat Inggris Vs Tunisia di Volgograd Rusia

Pernyataan dari Fernando Santos tersebut sudah jelas bahwa Portugal tidak akan selamanya bergantung pada Cristiano Ronaldo. Selecao akan mengerahkan seluruh kekuatan timnya untuk membuat kejutan di Piala Dunia 2018.

Portugal akan menghadapi Maroko pada laga kedua yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, pada Rabu (20/6/2018) pukul 19:00 WIB. Kedua tim sama-sama membutuhkan hasil maksimal untuk dapat lolos ke babak 16 besar. Saat ini Portugal hanya mengumpulkan 1 poin dan Maroko masih belum medapatkan point setelah kalah dari Iran.

 

Baca Juga:
Tinggalkan Latihan Brasil, Neymar Terancam Absen Lawan Kosta Rika

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More