Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Pemain Rusia rayakan gol/Twitter

Bolatimes.com - Rusia berhasil mempertahankan performa apiknya di pertandingan kedua Grup A melawan Mesir di Saint-Petersburg Stadium, Rabu (20/6/2018) dini hari WIB. Tim tuan rumah membuat mesir keok dengan skor 3-1.

Tiga gol Rusia tercipta di babak kedua, setelah pada babak pertama laga berakhir imbang tanpa gol. Gol-gol tersebut tercipta melalui gol bunuh diri Ahmed Fathi, dan gol Denis Cheryshev serta Artem Dzyuba.

Sementara gol Mesir yang diciptakan sang bintang, Mohamed Salah, tak lebih dari sekadar konsolasi.

Baca Juga:
Kalahkan Mesir 3-1, Satu Kaki Rusia Injak Babak 16 Besar

Hingga sampai pertandingan keduanya, Mesir belum meraup satu poin pun. Tim yang berjuluk Firaun ini sudah hampir pasti tersingkir dari Piala Dunia 2018. Mereka dipastikan akan angkat koper jika Uruguay berhasil menang atas Arab Saudi dalam laga yang digelar Rabu (20/6/2018) malam WIB.

Di sisi lain, Rusia secara virtual sudah lolos ke babak 16 besar. Dengan poin sempurna enam dari dua laga, plus selisih gol +7, Tim Beruang Merah -julukan Rusia- kokoh di puncak klasemen Grup A. Praktis hanya keajaiban yang bisa menggagalkan langkah Rusia ke fase gugur.

Jika Uruguay tak kalah melawan Arab Saudi nanti malam, Rusia langsung dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Serangan Serangga Saat Inggris Vs Tunisia di Volgograd Rusia

Sumber foto: Twitter

Dari laga Rusia dan Mesir itu pun menciptakan catatan menarik. Berikut Bolatimes mengumpulkannya.

Baca Juga:
Tinggalkan Latihan Brasil, Neymar Terancam Absen Lawan Kosta Rika

1. Total delapan gol telah dicetak oleh Rusia dalam dua pertandingan mereka di Piala Dunia 2018. Hal ini sama dengan jumlah keseluruhan gol Spanyol dalam tujuh pertandingan di Piala Dunia 2010.

2. Mohamed Salah adalah pemain ketiga berbeda yang mencetak gol untuk Mesir di Piala Dunia setelah Abdelrahman Fawzi pada tahun 1934 dan Magdy Abed El Ghano pada tahun 1990.

3. Delapan gol Rusia dalam dua pertandingan di Piala Dunia menjadi rekor untuk tim tuan rumah sejak Itali pada tahun 1934 yang juga mencetak total delapan gol.

Baca Juga:
Pesawat Timnas Arab Saudi Terbakar di Bandara Rostov Rusia

4. Rusia telah mencetak dua gol lebih di Piala Dunia 2018 jika dibandingkan pada Piala Dunia sebelumnya yang ditotal berjumlah 6 gol dari Piala Dunia 2002 dan 2014.

5. Saat ini Denis Cheryshev telah mencetak tiga gol di Piala Dunia 2018. Mengejar Crisitano Ronaldo yang juga telah menorehkan 3 gol.

6. Mohamed Salah tercatat memliki lebih sedikit sentuhan daripada pemain Mesir lainnya di babak pertama.


Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More