Rendy Adrikni Sadikin | Irwan Febri Rialdi
Nikola Kalinic. (Sumber: Twitter/@HNS_CFF)

Bolatimes.com - Penyerang Timnas Kroasia, Nikola Kalinic harus pulang lebih cepat dari Piala Dunia 2018. Alasannya, ia disebut menolak masuk sebagai pengganti pada laga kontra Nigeria, Minggu (17/6/2018).

Kalinic pun dikabarkan kesal karena Dalic lebih memilih memasang Mario Mandzukic sebagai pilihan utama. Hal tersebut membuat pelatih Kroasia, Zlatko Dalic geram. Ia memutuskkan untuk memulangkan pemain AC Milan tersebut.

Kronologi kejadian

Baca Juga:
Kualitas Belgia Masih di Atas Panama

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic. (Sumber: Twitter/@DalicZlatko)

Semua bermula ketika Kalinic diminta menggantikan Mandzukic saat laga memasuki lima menit terakhir. Saat itu Kroasia sudah unggul 2-0 atas Nigeria. Kalinic yang sudah pemanasan menolak dengan alasan masalah punggung.

Baca Juga:
Klasemen Sementara Grup G: Inggris Menang, Belgia Tetap di Puncak

Namun, tim medis Kroasia tak menyebut bahwa ada masalah pada punggung Kalinic. Setelah resmi dipulangkan, tim pelatih Kroasia akan melakukan jumpa pers mengenai pencoretan Kalinic pada Selasa (19/6) sore pukul 17.15 waktu setempat atau pukul 22.15 WIB.

Kalinic bukan pilihan utama

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Pimpin Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia

Skuat timnas Kroasia. (Sumber: twiter/@HNS_CFF)

Kalinic memang bukan pemain kesayangan Zlatco Dalic. Pelatih 51 tahun itu lebih gemar memainkan Mario Mandzukic dan Andrej Kamaric sebagai lini serang Kroasia.

Kalinic pun hanya tampil dua kali dari lima laga internasional terakhir bersama Kroasia. Itu pun satu dari bangku cadangan dan satu kali starter. Selain itu, selama 10 tahun berseragam The Blazers, Kalinic baru mengoleksi 45 caps dan menyumbang 16 gol.

Baca Juga:
VIDEO - Tunisia Lantunkan Al-Fatihah saat Akan Hadapi Inggris

Keputusan mengagetkan ini pun berpotensi merusak suasana dalam tim. Apalagi Koasia tengah dalam tren positif, di mana pada pertandingan pertama mereka berhasil meraih tiga poin.

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More