Rendy Adrikni Sadikin | Rauhanda Riyantama
Romelu Lukaku berhasil melesatkan dua gol ke gawang Panama

Bolatimes.com - Timnas Belgia berhasil menang telak atas Timnas Panama pada laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2018.

Laga yang berlangsung di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Senin (18/6/2018), tim besutan Roberto Martinez itu menang telak 3-0. Nampak kualitas Belgia masih di atas Panama.

Belgia tampil dominan sejak menit pertama pertandingan dimulai. Eden Hazard dan Kevin de Bruyne menjadi ujung tombak penyerangan tim berjuluk The Red Devils. Namun, hingga 45 menit babak pertama berakhir tak ada satu pun gol tercipta.

Baca Juga:
VIDEO - Tunisia Lantunkan Al-Fatihah saat Akan Hadapi Inggris

Sepanjang pertandingan babak pertama, Panama tampil bukan tanpa perlawanan. Beberapa kali striker andalan mereka, Blas Perez berhasil mengancam pertahanan Belgia.

Namun, sayang tak ada yang membuahkan hasil maksimal. Secara statistik Belgia masih unggul jauh dengan sembilan tembakan ke gawang. Sementara,  Panama hanya melesatkan tiga tembakan melenceng ke gawang Thibaut Courtois. 

Baca Juga:
Mantan Pelatih Arema FC Jagokan Brasil di Piala Dunia 2018

Pada kelanjutan babak kedua, akhirnya Belgia berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-47 melalui gol Dries Mertens.

Bola rebound hasil sundulan pemain Panama ia lanjutkan dengan tendangan voli keras sehingga membobol gawang Panama.

Selang 22 menit kemudian Belgia kembali menambah keunggulan lewat gol yang diciptakan Romelo Lukaku.

Baca Juga:
Tolak Jadi Pemain Pengganti, Nicola Kalinic Dipulangkan

Striker Manchester United itu mendapatkan assist dari Kevin de Bruyne yang dilanjutkan dengan sundulan kepala. Dan kemudian gol, sontak seluruh pemain merayakannya.

Lukaku kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak gol kedua pada menit ke-75. Berawal dari serangan balik dan tusukan Eden Hazard, Lukaku menerima umpan terobosan matang sehingga bola berhasil ia gulirkan ke gawang Panama dengan sempurna.

Hingga pertandingan usai kedudukan 3-0 tak berubah untuk keunggulan Belgia. Sejauh ini Belgia masih menjadi satu-satunya tim unggulan yang menang meyakinkan.

Atas kemenangan ini, Belgia sementara memuncaki klasemen Grup G Piala Dunia 2018 dengan tiga poin mengungguli Inggris dan Tunisia di peringkat dua dan tiga. 

Susunan pemain:

Belgia (3-4-3): Thibaut Courtois (kiper); Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Dedryk Boyata (belakang); Thomas Meunier Axel Witzel, Kevin de Bruyne, Yannick Carrasco (tengah); Eden Hazard, Dries Mertens, Romelu Lukaku (depan)

Pelatih: Roberto Martinez

Panama (4-1-4-1): Jaime Penedo (kiper); Michael Murillo, Roman Torres, Fidel Escobar, Eric Davis (belakang); Gabriel Gomez, Joel Barcenas, Armando Cooper, Anibal Godoy, Jose Rodriguez (tengah); Blas Perez (depan)

Pelatih: Hernan Gomez

Load More