Stephanus Aranditio
Kapten Korea Selatan, Song Heung-min (sumber: twitter)

Bolatimes.com - Laga melawan Swedia di babak penyisihan Grup F, akan menandai Piala Dunia kedua Son Heung-min bersama timnas Korea Selatan. Bukannya gembira, pernyataan pemain 25 tahun jelang laga malah bernada pesimis dan penuh keraguan.

Pertandingan Korea Selatan kontra Swedia sendiri akan berlangsung Senin (18/6/2018) pukul 19.00 WIB. Laga itu akan dihelat di Stadion Nizhny Novgorod.

Pemain Tottenham Hotspur Son Heung-Min (kiri) merayakan golnya ke gawang Juventus. Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP

Son Heung-min datang ke Rusia dengan modal penampilan apik bersama klubnya, Tottenham Hotspur. Bersama The Lilywhites (julukan Tottenham Hotspur) Son mampu melesakan 18 gol disegala ajang pada 2017/2018.

Baca Juga:
Strategi Unik Pelatih Korea Selatan Demi Membingungkan Swedia

Menjadi salah satu pemain paling bersinar di skuat Taeguk Warriors, banyak yang berharap tuah Son di level klub mampu terulang di Piala Dunia.

Namun nyatanya, mantan pemain Hamburg SV tak terlihat bersemangat, pernyataannya jelang laga lebih banyak berisi keraguan. Bahkan Son pesimis kesebelasan negaranya bisa tampil bagus di Rusia.

"Kami bisa saja mendapatkan hasil lebih memalukan daripada yang kami dapatkan di Piala Dunia 2014," ujar Son seperti dilansir Independent, Senin (18/6/2018).

Baca Juga:
5 Fakta Menarik di Balik Kekalahan Jerman dari Meksiko

Pemain Korea Selatan dan Tottenham Hotspur, Son Heung-min. (GABRIEL BOUYS / AFP)

"Saya tidak bermaksud mengecilkan hati pemain lain, namun kita harus benar-benar bermain dengan tulus dan memiliki semangat petarung. Termasuk untuk saya sendiri," tambah pemain 25 tahun itu.

Pernyataan pesimis Son tak lepas dari lawan-lawan berat yang akan dihadapi timnya di Grup F. Timnas Korea Selatan diketahui tergabung bersama juara bertahan Jerman, Meksiko dan Swedia. Di atas kertas, peluang Korsel lolos ke fase knock-out memang cukup kecil.

 

Baca Juga:
5 Tim Favorit Raih Hasil Minor di Laga Perdana Piala Dunia 2018

Berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Load More