Tinwarotul Fatonah | Irwan Febri Rialdi
Birkir Mar Saevarsson. (Sumber: Twitter/@HirsheyMustache).

Bolatimes.com - Selain kepada Alfred Finnbogason yang mencetak gol ke gawang Argentina, rakyat Islandia sepertinya juga harus berterima kasih kepada Birkir Mar Saevarsson yang berhasil meredam ketajaman Lionel Messi dan Angel Di Maria.

Tampil selama 90 menit penuh, pemain dengan nomor punggung dua itu membuat dua penyerang Argentina, Di Maria dan Messi tak bisa leluasa bergerak.

Menurut laporan data statistik, Whoscored, Saevarsson berhasil melakukan lima intersep, tujuh kali sapuan, dan dua kali menahan tendangan lawan. Ia juga tampil taktis dengan tak sekalipun memberikan umpan melesat dari 11 umpan yang dilepaskan.

Baca Juga:
Lionel Messi Kalah Telak dari Ronaldo di Laga Perdana Piala Dunia

Catatan apik itu membuat Lionel Messi tak nyaman. Dari 11 tendangan ke gawang, tak ada satu pun yang berbuah gol. Dan Di Maria semakin dibuat kualahan, pemain yang dikenal lincah ini bahkan tak sekalipun berhasil mencatatkan successful dribbles.

Pemain 33 tahun ini juga mencatatkan penampilan dengan rating terbaik keempat setelah Alfred Finnbogason, Gylfi Sigurdsson, dan kiper yang menggagalkan penalti Messi, Hannes Thor Halldorsson di skuat Islandia.

Lebih menariknya lagi, Saevarsson merupakan satu-satunya pemain yang harus izin dari tempatnya bekerja untuk tampil di Piala Dunia 2018. Menurut The Sportsman, ia bekerja di pabrik pengemasan garam.

Baca Juga:
Taklukkan Nigeria 2-0, Kroasia Pimpin Klasemen Grup D

Profesi lain selain pespak bola juga dimiliki kiper Islandia, Halldorson. Kiper 32 tahun itu merupakan sutradara film pendek atau juga iklan.

Pada laga selanjutnya, Islandia akan ditantang Nigeria pada Jumat (22/6/2018). Menarik untuk dinantikan kembali penampilan pegawai pabrik garam dan si sutradara film pendek tersebut di atas lapangan hijau.

Baca Juga:
VIDEO - Viking Clap Menggema di Laga Argentina Vs Islandia


Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More