Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Timnas Prancis. (Sumber: Twitter/@FIFAWorldCup)

Bolatimes.com - Prancis mengawali pertandingan perdana di Grup C Piala Dunia 2018 dengan manis. Anak asuh Didier Deschamps berhasil tumbangkan Australia dengan skor tipis 2-1, kemenangan itu mengantarkan mereka bercokol di puncak klasemen sementara.

Bermain di Kazan Arena Stadium, Sabtu (16/6/2018), Prancis turun dengan skuat terbaik, termasuk Paul Pogba dan Antoine Griezmann. Namun, pertahanan rapat Australia baru bisa ditembus pada menit ke-58 melalui titik putih. Melalui sepakan Griezmann, gawang Socceroos pun terkoyak.

Baca Juga:
Messi Gagal Penalti, Islandia Sukses Tahan Imbang Argentina

Sumber: Twitter/@FIFAWorldCup

Keunggulan 1-0 Les Bleus tak bertahan lama. Empat menit berselang, skuat negeri Kanguru mampu membalas lewat kapten mereka, Mile Jedinak melalui penalti, menyusul handball konyol Samuel Umtiti di kotak terlarang. Beruntung, 10 menit menjelang bubar, Pogba berhasil membuat laga berakhir 2-1 untuk kemenangan Prancis.

Sementara pertandingan lain di Grup C yang mempertemukan Denmark kontra Peru dimenangkan oleh Christian Eriksen dan kolega dengan skor 1-0.

Baca Juga:
Man of the Match Prancis Vs Australia: Antoine Griezmann

Gol semata wayang Denmark berhasil diciptakan oleh Yussuf Poulsen di menit ke-59. Beawal dari umpan Eriksen, pemain 24 tahun itu berhasil menggetarkan jala Peru melalui tendangan kaki kiri. Sebenarnya, Peru mendapat hadiah penalti di akhir pertama, sayangnya tendangan Christian Cueva melambung jauh ke atas gawang Denmark.

Sumber: Twitter/@FIFAWorldCup

Baca Juga:
Islandia Tahan Argentina 1-1 di Babak Pertama

Dua hasil pertandingan ini menematkan Prancis sebagai pemuncak klasemen sementara Grup C Piala Dunia dengan poin tiga. Di tempat kedua, ada Denmark yang memiliki poin tiga sama tetapi kalah produktivitas gol. Sementara Peru dan Australia harus berada di dasar klasemen.

Berikut klasemen sementara Grup C Piala Dunia 2018, Minggu (17/6/2018).

Baca Juga:
Sampaoli: Kami Akan Buktikan Kami Terbaik di Dunia!

Sumber: Twitter/@FIFAWorldCup

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More