Stephanus Aranditio
Argentina/Instagram

Bolatimes.com - Pelatih tim nasional Argentina, Jorge Sampaoli yakin anak asuhnya mampu mengamankan tiga poin saat menghadapi Islandia di babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6/2018). Dirinya berharap Lionel Messi cs bisa menampilkan performa kelas dunia.

Skuat La Albiceleste (julukan timnas Argentina) akan memulai kiprahnya di Rusia kala menghadapi Islandia di Stadium Spartak, Moscow. Bermain melawan tim debutan, Sampaoli percaya latihan keras yang ia terapkan selama ini akan membuahkan hasil positif.

"Saya yakin Argentina akan menampilkan permainan yang menunjukan bahwa kita adalah salah satu tim terbaik di dunia," kata juru taktik berkepala plontos itu, seperti dilansir dari Firstpost, Sabtu (16/6/2018).

Baca Juga:
Islandia Tunggu Kesalahan Argentina

Timnas Argentina yang kala itu dilatih Alejandro Sabella, hampir saja merengkuh trofi Jules Rimet pada 2014. Saat itu Lionel Messi dan kolega mampu mencapai final dengan impresif. Mereka tak sekalipun mengalami kekalahan sebelum dikandaskan Jerman di partai puncak dengan skor 0-1.

Sampaoli pun mengaku tak ingin terpengaruh dengan memory buruk empat tahun lalu. Dirinya ingin skuat Tim Tango --julukan lain timnas Argentina-- saat ini menunjukan permainan indah nan ekspresif.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Prancis Atas Australia

"Kami harus menghindari tekanan, jika tidak, kita tak bisa tampil sesuai seperti yang diinginkan," ujar mantan juru taktik Sevilla itu.

"Kami ingin menikmati setiap pertandingan di Piala Dunia, kami ingin tim lawan lah yang mendapatkan tekanan," tukasnya.

 

Baca Juga:
Paul Pogba Jadi Pahlawan Kemenangan Prancis Atas Australia

Berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Load More