Stephanus Aranditio
Skuat Iran merayakan kemenangan atas Maroko (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Tertekan di sepanjang pertandingan, Iran berhasil memetik kemenangan di laga perdana Grup B Piala Dunia 2018. Menghadapi Maroko, Iran menang tipis berkat gol bunuh diri Aziz Bouhaddouz.

Jalannya Pertandingan

Menghadapi Iran di laga perdana Grup B Piala Dunia 2018, Maroko yang tampil menyerang sejak awal laga mampu mendominasi jalannya pertandingan. Hingga menit ke-9, Maroko berulang kali menebar ancaman, namun belum mampu menghasilkan peluang emas.

Baca Juga:
Gol Telat Jose Gimenez Bawa Uruguay Kalahkan Mesir

Memasuki menit 18, peluang emas di dapat Maroko. Memanfaatkan salah pengertian pemain Iran, Mehdi Benatia yang mendapat bola langsung melepaskannya ke depan gawang hingga menciptakan kemelut. Akan tetapi bola masih berhasil dibuang oleh pemain Iran.

Di menit 30, peluang kembali didapat Maroko. Menusuk dari sisi lapangan, Harit berhasil melewati beberapa pemain bertahan Iran dan melepaskan tendangan keras ke gawang. Sayang peluang tersebut kandas setelah bola mengarah tepat ke pelukan Beiranvand.

Serangan balik yang dilancarkan Iran nyaris membuat para pemain Maroko gigit jari. Azmoun yang menggiring bola dari tengah lapangan berhasil menusuk jantung pertahanan Maroko dan berhadapan one on one dengan penjaga gawang. Akan tetapi papan skor tidak juga berubah. Bola yang dilepaskannya masih mampu diblok oleh El Kajou. Hingga turun minum, skor kacamata tetap bertahan.

Baca Juga:
Mesir Kesulitan Tembus Pertahanan Uruguay di Babak Pertama

Pemain Maroko Mehdi Benatia berebut bola dengan pemain Iran dalam pertandingan Grup B Piala Dunia 2018 [AFP]

Pemain Maroko Mehdi Benatia berebut bola dengan pemain Iran dalam pertandingan Grup B Piala Dunia 2018 [AFP]

Di babak kedua, dominasi Maroko berlanjut. Tim besutan Hervey Reinard terus menerus menggempur pertahan Iran.

Sejumlah peluang kembali di dapat Maroko. Diantaranya lewat tendangan yang dilepaskan Mehdi Benatia di awal menit 70 an dan Hakim Ziyech di menit 87. Namun peluang tersebut kandas di tangan Beiranvand yang tampil memukau di bawah mistar Iran.

Baca Juga:
Bek Uruguay Siapkan Strategi Matikan Mohamed Salah

Iran yang hanya mengandalkan serangan balik justru bernasib baik. Di akhir pertandingan, gol bunuh diri pemain Maroko Aziz Bouhaddouz yang berniat membuang bola hasil tendangan bebas Ehsan Haji Safi, mengunci kemenangan Iran.

Susunan Pemain:

Maroko: El Kajou; Achraf, Benatia, Saiss, Ziyach, El Ahmadi, Belhanda, Boussoufa, Amrabat, Harit, El Kaabi.

Baca Juga:
Pelatih Mesir Tak Mau Bereksperimen di Piala Dunia 2018

Iran: Beiranvand; Hajisafi, Cheshmi, Pouraliganji, Rezaeian, Shojaei, Ebrahimi, Amiri, Ansarifard, Jahanbaksh, Azmoun.

Load More