Stephanus Aranditio
Bola dan Trofi Piala Dunia 2018/FIFA

Bolatimes.com - Timnas Mesir menghadapi Timnas Uruguay di matchday 1 Grup A Piala Dunia 2018, Jumat (15/6/2018) malam WIB. Sampai half-time di Ekaterinburg Arena, skor masih imbang tanpa gol.

Mesir tampil tanpa sang bintang, Mohamed Salah, yang tak dimainkan pelatih Hector Cuper sebagai starter. Sang atatcker ada di bangku cadangan. Sementara pelatih Uruguay Oscar Tabarez mengandalkan duet maut Luis Suarez dan Edinson Cavani untuk membongkar pertahanan lawan.

Jalannya Pertandingan 

Baca Juga:
Bek Uruguay Siapkan Strategi Matikan Mohamed Salah

 10 menit awal laga, Uruguay sedikit lebih mendominasi dan lebih berani dalam menyerang. Cavani mendapat peluang pertama di laga ini. Bomber andalan Uruguay itu melepaskan tembakan datar dari luar kotak penalti di menit kedepalan, tetapi masih bisa diselamatkan dengan baik oleh kiper Mesir Mohamed El-Shenawy.

Setelah itu, Mesir mulai bisa mengembangkan permaianan bahkan mengancam gawang Uruguay di menit 12. Percobaan Trezeguet lewat tembakan kaki kanannya dari bagian tengah kotak 16, memanfaatkan umpan Mohamed Elneny masih bisa diselamatkan kiper Uruguay Fernando Muslera.

Suarez kemudian mendapat peluang emas untuk mencetak gol, tepatnya di menit 23, ketika sebuah sepak pojok mengarah padanya di tiang jauh. Sayang, sepakan first time bomber Barcelona itu masih melebar tipis dari gawang Mesir. Side netting, nyaris!

Baca Juga:
Pelatih Mesir Tak Mau Bereksperimen di Piala Dunia 2018

Tiga menit berselang, sepakan kaki kanan ujung tombak Mesir Marwan Mohsen masih bisa diamankan Muslera di sudut kiri bawah gawangnya.

Setengah jam laga berlangsung, Mesir seperti kurang greget tanpa kehadiran Salah di lapangan hijau. Sementara Luis Suarez tampil buruk di kubu Uruguay. Sang bintang seperti kurang berkonsentrasi dan kerap kehilangan bola. 

 Di 15 menit sisa laga babak pertama menuju half-time, kedua tim saling jual beli serangan. Namun skor 0-0 masih tak berubah. Babak pertama usai dengan skor kacamata.  

Baca Juga:
Bintang Mesir Mohamed Salah Dipastikan Main Lawan Uruguay

Susunan pemain:

Mesir XI: Elshenawy, Fathy, Gabr, Hegazi, Abdelahafy, Elneny, Hamed, Warda, Elsaid, Treziguet, Moshen.

Uruguay XI: Muslera; Varela, Godin, Gimenez, Caceres; Nandez, Vecino, Bentancur, De Arrascaeta; Cavani, Suarez. 

Baca Juga:
Jelang Pertandingan Pertamanya, Putri Cantik Hierro Beri Dukungan

Load More