Stephanus Aranditio
Luis Suarez Vs Mohamed Salah (Sumber: Brfootball)

Bolatimes.com - Mesir dibawah asuhan tangan dingin Hector Cuper akan menghadapi salah satu tim kuat, Uruguay di laga kedua Grup A di Central Stadium, Yekaterinburg, Jumat (15/6/2018) pukul 19.00 WIB.

Cuper berharap Mohamed Salah sudah fit untuk membawa timnya meraih hasil positif di laga pertamanya. Kondisi Salah sedang menjadi perhatian setelah pemain Liverpool mengalami cedera pada bahu saat menghadapi Real Madrid.

Mohamed Salah (tengah) mendengar instruksi pelatih Hector Raul Cuper sebelum melakukan sesi latihan di Ekaterinburg Stadium. JORGE GUERRERO / AFP

Tangannya dijepit oleh bek Madrid Sergio Ramos saat jatuh di final Liga Champions di Kiev. Namun kondisi Salah dikabarkan sudah semakin membaik namun masih belum dipastikan dapat diturunkan.

Baca Juga:
Jelang Portugal vs Spanyol, Ramos Waspadai Cristiano Ronaldo

Jika Salah bisa tampil tentu saja akan menjadi keuntungan bagi tim Mesir meski Cuper tidak akan bergantung penuh pada Salah. Ia belum memastikan akan memainkan Salah sebagai starter atau masuk sebagai pemain cadangan.

Namun jika salah belum fit Cuper tampaknya akan mengandalkan gelandang sayap anyaran Huddersfield Town, Ramadan Sobhi. Sobhi telah mendapatkan kepercayaan Cuper setelah menjadi starter dalam empat laga terakhir Mesir

Formasi 4-2-3-1 tampaknya akan menjadi andalan Cuper menghadapi Uruguay. Di lini tengah, Mesir punya Ahmed El Mohamady dan juga Mohamed Elneny. Lini belakang Cuper juga memiliki Ahmed Hegazy dan Ali Gabr.

Baca Juga:
Sergio Ramos Ungkap Kondisi Timnas Spanyol Saat Lupetegui Dipecat

Sementara Uruguay bukan lawan yang mudah akan dihadapi Mesir di pertandingan pertamanya di Rusia ini. Pelatih Oscar Tabarez telah siap mengandalkan duet berbahayanya, Luis Suarez bersama Edinson Cavani di lini depannya.

Striker Uruguay Luis Suarez (kiri) melakukan sesi latihan menjelang menghadapi Mesir. JORGE GUERRERO / AFP

Kedua striker Uruguay ini telah menunjukkan ketajamannya bersama klubnya, Barcelona dan Paris St Germain. Di lini tengah, Tabarez juga memiliki pemain yang mumpuni seperti Maximiliano Gomez, Rodrigo Bentancur dan Lucas Torreira.

Barisan belakang Uruguay juga cukup tangguh untuk dapat meredam salah dan kawan-kawan. Martin Caceres, Jose Gimene, Diego Godin dan Maximiliano Pereira adalah pemain belakang yang berpeluang dimainkan Tabarez.

Baca Juga:
Dipecat Spanyol Jadi Hari Paling Menyedihkan Julen Lupetegui

Pertemuan terakhir antara kedua tim dimenangkan oleh Uruguay saat mengalahkan Mesir 2-0. Namun Uruguay punya catatan buruk di laga pertama Piala Dunia yaitu tiga kali kalah dan tiga kali seri sejak terakhir menang 2-0 atas Israel di pembukaan Piala Dunia 1970.

Pemain Bintang

Mohamed Salah

Pemain berusia 25 tahun itu memang dinantikan aksinya setelah tampil apik di musim pertamanya bersama Liverpool. , Salah mencetak lima dari total delapan gol Mesir menunjukkan betapa pentingnya sosoknya di timnas Mesir

Baca Juga:
Pique Komentari Keputusan Antoine Griezmann Tolak Barcelona

Ia menyarangkan 44 gol di semua kompetisi, yang membuat The Reds jadi runner up Liga Champions dan finis ketiga di Liga Inggris musim lalu. Tidak heran jika Salah akan menjadi harapan Cuper di Piala Dunia 2018 ini.


Luis Suarez

Pelatih Oscar Tabarez akan mengandalkan Luis Suarez di lini depannya. Pemain Barcelona ini memang dikenal memiliki skill yang lengkap sebagai striker, baik kaki maupun kepala, serta kecepatan yang harus diwaspadai bek lawan.

Suarez pada musim lalu telah menyarangkan 31 gol untuk Barcelona. Ia juga telah terlibat langsung tujuh dari 13 gol terakhir Uruguay di Piala Dunia dengan mencetak lima gol dan dua assist.


Prakiraan Susunan Pemain:

Mesir XI : Essam El Hadary, Ahmed Fathi, Ahmed Hegazy, Ali Gabr, Mohamed Abdel-Shafy, Ahmed El Mohamady, Mohamed Elneny, Amr Warda, Trezeguet, Ramadan Sobhi, Mohamed Salah.

Pelatih : Hector Cuper

Uruguay XI : Fernando Muslera; Guillermo Varela, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Martin Caceres; Nahitan Nandez, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Giorgian De Arrascaeta; Edinson Cavani, Luis Suarez.

Pelatih : Oscar Tabarez

 

Berita ini sudah tayang di suara.com

Load More