Stephanus Aranditio
Persija Jakarta/Instagram

Bolatimes.com - Federasi Sepakbolla Asia (AFC) melalui hasil sidang pada 31 Mei dan 1 Juni lalu menjatuhkan sanksi berupa denda uang kepada Persija Jakarta terkait laga antara Persija Vs Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 15 Mei 2018.

Pertama, AFC menjatuhkan sanksi kepada kiper Persija, Daryono larangan bermain selama enam bulan (4 Juni - 3 Desember 2018) dan denda sebesar 5000 dollar Amerika atau sekitar Rp69 juta.

Daryono dianggap melakukan protes berlebihan terhadap wasit cadangan pada babak semi-final zona ASEAN Piala AFC 2018 itu. Daryono kedapatan memukul bench yang menjadi tempat duduk wasit cadangan di pinggir lapangan, setelah diusir oleh wasit utama.

Baca Juga:
Kontroversi Pertemuan Mohamed Salah dan Ramzan Kadyrov di Rusia

Sanksi kedua diberikan kepada pemain Persija, Ivan Carlos yang dinilai AFC sempat menantang wasit dan memukul wasit cadangan di bagian dada pada laga Persija vs Home United, di SUGBK, 15 Mei 2018.

Ivan Carlos disanksi larangan bermain dalam enam pertandingan dan denda sebesar 5000 dollar Amerika atau sekitar Rp69 juta.

Baca Juga:
Prediksi Juara Piala Dunia 2018 Versi Komputer Canggih

Ketiga Persija sebagai tim juga disanksi oleh AFC dengan denda total 7000 dollar Amerika atau sekitar Rp97 juta terkait kericuhan antar pemain yang terjadi saat Persija Vs Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 15 Mei 2018.

7000 Dollar dibagi menjadi 5000 dollar karena terkena imbas dari pemain yang memukul wasit keempat, dan 2000 dollar lantaran ada pemain Persija (Marko Simic -red) yang menampilkan pesan pribadi di pelindung kakinya. 

AFC memberi catatan Persija Jakarta bakal dikenai sanksi lebih berat jika mengulangi perbuatannya.

Baca Juga:
Ini Jadwal Terbaru Timnas Indonesia di Piala AFF U-19

Load More