Stephanus Aranditio
Cristiano Ronaldo saat disambut di Rusia (sumber: rt.com)

Bolatimes.com - Tim nasional Portugal telah mendaratkan kaki di Rusia sejak Sabtu (9/6/2018), mereka menerima hadia spesial dari tim penyelengga Piala Dunia 2018 setibanya di hotel.

Hadiah tersebut adalah sepotong roti dan garam, sebuah tradisi Rusia kuno saat menyambut tamu yang datang. Ronaldo mengawali tim Potugal mencubit roti karaway dan menaruh garam di pinggir piring roti tersebut sebagai tanda penghormatan kepada tradisi Rusia.

Roti tersebut diberikan oleh perempuan berpakaian tradisional Rusia. Ronaldo tampak kaget dengan sambutan ala Rusia tersebut.

Baca Juga:
Gattuso Berburu Pemain Baru AC Milan di Piala Dunia 2018

Cristiano Ronaldo saat disambut di Rusia (sumber: rt.com)

Dilansir dari Rusia Beyond, tradisi Roti dan Garam merupakan tradisi Slavia kuno, saat penyambutan tamu, salah satu ritual tradisional yang paling penting adalah menyajikan sepotong besar roti dengan garam, yang dilakukan ketika sanak keluarga menyambut pasangan yang baru menikah.

Baca Juga:
PSSI Didenda AFC Belasan Juta

Pertama-tama, ini merupakan simbol kemakmuran dan keramahan. Suami dan istri merobek dan menggigit sepotong roti, dan siapa pun yang menggigit potongan yang lebih besar dipandang sebagai orang yang bertanggung jawab dalam pernikahan.

Bintang Real Madrid itu dalam upacara ini menjadi orang pertama yang memotong roti saat penyambutan timnas Portugal di Rusia.

Berikut video upacara penyambutan timnas Portugal di Rusia:

Baca Juga:
Anggap Messi Pemain Terbaik, Rakitic Tidak Yakin Bisa Menang

Load More