Stephanus Aranditio
Dele Alli (sumber: telegraph)

Bolatimes.com - Gelandang timnas Inggris, Dele Alli mempunyai beberapa catatan negatif terkait tingkah lakunya di lapangan hijau, salah satunya saat ia mengacungkan jari tengah saat pertandingan.

Akibat ulahnya tersebut, Dele Alli yang mengacungkan jari tengah saat laga kualifikasi Piala Dunia antara Inggris Vs Slovakia beberapa waktu lalu dihukum FIFA dengan larangan bermain sebanyak satu kali dan denda uang sebesar 3,850 poundsterling atau sekitar Rp 71 juta.

Kini, Dele Alli yang baru saja menandatangi perpanjangan kontrak selama enam tahun bersama Tottenham Hotspur itu sedang bersiap menjalani laga demi laga bersama Inggris di Piala Dunia 2018 Rusia.

Baca Juga:
Dele Alli Resmi Perpanjang Kontrak di Tottenham Hotspur

"Ketika bermain, saya akan fokus membantu rekan-rekan setim sebaik-baiknya. saya tak mau berada dalam posisi yang bisa membahayakan segalanya dan membuat tim negara saya kalah," ujar Dele Alli dilansir dari Standart.co.uk.

Dele Alli (sumber: twitter)

Baca Juga:
Paul Pogba Cukup Jadi Supersub di Piala Dunia 2018?

Pemain kelahiran Milton Keynes, Inggris, 11 April 1996 tersebut mengaku ingin bermain total untuk skuat Tiga Singa di Rusia.

"Saya hanya ingin menjadi diri sendiri, seperti yang selalu saya lakukan. Saya ingin bermain dengan gairah dan rasa lapar pada tiap laga," jelas Alli.

Alli mengaku belajar banyak dari kesalahan yang ia buat selama ia bermain untuk timnas Inggris ataupun di Tottenham Hotspur.

Baca Juga:
Begini Kisah Kane Kecil Bertemu David Beckham dan Belahan Hatinya

"Saya membuat kesalahan pada awal karier. Tapi, saya memiliki kesalahan untuk belajar dari itu. Jika saya melihat rekor sepanjang karier, saya selalu belajar dari setiap kesalahan yang dilakukan," tutur Alli.

 Dele Alli bersama timnas Inggris akan berjuang untuk lolos dari grup G dengan menghadapi Tunisia (19/6/2018) Panama (24/6/2018) dan Belgia (29/6/2018).

Baca Juga:
Eidur Gudjohnsen Bandingkan Pep Guardiola dan Jose Mourinho

Load More