Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata
Neymar/Instagram

Bolatimes.com - Kini Neymar sejajar dengan Romaria dalam urusan gol setelah menundukkan Austria dengan skor 3-0 dalam pertandingan persahabatan, Minggu (10/6/2018).

Bintang Paris Saint-Germain itu terlihat telah berangsur pulih setelah dibekap cedera selama 2 bulan karena aksinya saat membela PSG pada bulan Februarai.

Neymar kembali bermain setelah menepi selama 2 bulan saat pertandingan persahabat melawan Kroasia. Kembalinya pemain berusia 26 tahun itu ke lapangan hijau diwarnai dengan gol yang apik dari kakinya.

Baca Juga:
Tak Ada Ronaldo di Daftar Pemain Favorit Piala Dunia Versi Messi

Mantan penyerang Barcelona itu kemudian melanjutkan aksinya di Ernst-Happeel Stadion, Wina saat melawan Austria. Neymar mencetak gol kedua Brasil dalam kemenangan atas Austria tersebut.

Sumber foto: Instagram

Neymar mencetak gol tersebut lewat aksinya yang luar biasa. Memanfaatkan umpan dari Willian, Neymar membawa bola dan mengecoh pemain lawan, hingga pemain Austria, Aleksandar Dragovic yang menjaganya sampai terjengkang. Ia kemudian dengan mudah memperdaya kiper Heinz Linder.

Baca Juga:
Daftar Sanksi Komdis PSSI Terbaru, Persebaya Disanksi Rp 300 Juta

Neymar kini telah menorehkan 55 gol dari 85 penampilan bersama Timnas Brasil. Gol tersebut sekaligus membawa Neymar sejajar dengan Romario sebagai pencetak gol terbanyak ketiga dalam daftar top skor di tim Negeri Samba itu.

"Bagi saya itu adalah sebuah kehormatan besar, kebahagiaan besar untuk mencapai Romario, menjadi salah satu pencetak gol terbanyak dari tim Brasil," terang Neymar dikutip dari Scoresway.

"Saya ingin memberi penghormatan kepadanya karena ia adalah seorang idola. Seperti yang saya katakan minggu lalu, saya tidak ingin menjadi lebih baik daripada siapa pun, hanya diri saya sendiri," lanjutnya menambahkan.

Baca Juga:
Bali United Raih Kemenangan Sakral dari Persipura Jayapura

Adapaun dua gol Brasil dicetak oleh bintang Manchester City, Gabriel Jesus, dan penyerang Barcelona, Phillipe Coutinho.

Pertandingan persahabatan Timnas Brasil kini telah selesai. Tim besutan Tite akan berlaga di Piala Dunia di grup E bersama Swiss, Kosta Rika, dan Serbia. Pertandingan pertama Brasil akan berlangsung pada Senin (18/6/2018) dini hari WIB melawan Swiss.

 

Baca Juga:
Optimisme Harry Kane usai Perpanjang Kontrak di Tottenham Hotspur

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More