Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Timnas Jerman saat beruji coba kontra Arab Saudi. (Sumber: Instagram/@dfb_team)

Bolatimes.com - Timnas Jerman memetik kemenangan tipis 2-1 atas Arab Saudi pada laga uji coba di BayArena, Sabtu (9/6/2018) dini hari tadi. Hasil ini merupakan kemenangan pertama bagi skuat Den Panzer setelah melalui enam uji coba nihil kemenangan.

Pelatih Joachim Low kembali menurunkan Manuel Neuer setelah absen sembilan bulan karena cedera. Ini merupakan kesempatan kedua kalinya di mana kiper Bayern Munchen itu sudah tampil ketika ditekuk 1-2 oleh Austria.

Sejak peluit ditiup oleh wasit, Jerman sudah unggul cepat saat laga baru berjalan delapan menit. Penyerang muda Timo Warner berhasil memperdaya gawang Arab Saudi yang dikawal oleh Abdullah Al Maiouf.

Baca Juga:
Jika Juara Piala Dunia, Bonus Spanyol Hampir 3x dari Jerman

Bermula dari umpan lambung dari tengah lapangan, Marco Reus berhasil mengirimkan umpan manja yang membuat Timo Warner dengan mudah menghujam deras gawang Al Maiouf melalui sepakan kaki kiri.

Usai gol tersebut, Jerman terus memberikan ancaman melalui Warner, Marco Reus dan Sami Khedira yang hampir berbuah gol, sedangkan Arab Saudi hanya beberapa kali mengancam.

Jerman/Twitter

Terus menyerang, gol tambahan Jerman baru benar-benar hadir pada menit ke 43. Serangan terus menerus membuat bek Omar Othman membuat kesalahan. Bermaksud menghadang sepakan Thomas Muller, bola halauannya justru membobol gawang sendiri.

Baca Juga:
3 Alasan Mengapa Ronaldo Harus Pilih Juventus Dibanding MU

Pada babak kedua terjadi beberapa pergantian pemain, termasuk Marc- Andre Ter Stegen yang masuk menggantikan posisi Neuer.

Meski telah unggul 2-0, Jerman tak sedikit pun mengendurkan tempo serangan. Alih-alih menambah gol, pasukan Joachim Low justru kebobolan. Sebenarnya, ter Stegen mampu membendung sepakan penalti Arab Saudi, tetapi bola yang muntah berhasil dimanfaatkan untuk mengoyak jala Jerman.

Baca Juga:
Ibrahimovic Ungkap Alasan Lain Tak Dibawa ke Piala Dunia 2018

Kemenangan tipis 2-1 atas Arab Saudi akan menjadi modal akhir Jerman di Piala Dunia 2018. Pada laga perdana, Mats Hummels cs akan ditantang oleh Meksiko di Luzhniki Stadium, Minggu (17/6/2018).

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Baca Juga:
PSM Vs Persebaya, 3 Poin Wajib Demi Kembali ke Puncak Klasemen

Load More