Stephanus Aranditio
Cristiano Ronaldo Latihan bersama timnas Portugal (sumber: fpf.pt)

Bolatimes.com - Tergabung dalam grup B bersama Spanyol, Iran dan Maroko membuat kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo berfikir realistis bahwa timnya akan melalui perjalanan yang sulit di fase grup. Ronaldo menyebut, status juara grup B akan sulit didapatkan jika melihat peta persaingan dengan negara lain.

Namun, Ronaldo tetap meminta rekan-rekannya di timnas Portugal untuk tetap optimis karena ia percaya di sepak bola tidak ada hal yang mustahil. 

"Apa yang dapat saya jamin adalah ambisi besar dari semua pemain kami dan tim teknis. Kami tahu kami bukan favorit, kami harus realistis, tetapi dalam sepak bola tidak ada yang mustahil," kata Ronaldo dalam acara pelepasan timnas Portugal oleh Presiden Marcelo Rebelo De Sousa di Lisbon, Rabu (6/6/2018).

Baca Juga:
Mesir Optimis Catatkan Sejarah Baru di Piala Dunia 2018

Timnas Portugal (sumber: fpf.pt)

Menurut Ronaldo, kerja keras tim lah yang akan menentukan nasib skuat Selecção untuk bisa berbicara banyak di fase penyisihan grup B Piala Dunia 2018. Terlebih, Portugal langsung berhadapan dengan Spanyol di pertandingan pertama grup B pada 15 Juni 2018.

Baca Juga:
Pakai Aplikasi Ini Bisa Nonton Piala Dunia 2018 Dimanapun

"Saya pikir kami harus berpikir dari pertandingan ke pertandingan. Pertandingan pertama, babak penyisihan grup, akan sangat sulit. Namun, saya pikir dengan skuad yang ada, kami perlu berpikir keras dan saya yakin bahwa kami akan memberikan yang terbaik," ujar striker Real Madrid tersebut.

Pemain dengan nama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro itu mengatakan Portugal akan mencoba mengulangi kekompakan mereka saat menjuarai Euro 2016.

"Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa kami akan melakukan yang sama seperti Piala 2016, berjuang sampai akhir dan selalu menjaga harapan bahwa dalam sepak bola semuanya mungkin," jelas Ronaldo.

Baca Juga:
Joachim Loew Pimpin Daftar Pelatih Termahal di Piala Dunia 2018

Pelepasan timnas Portugal oleh Presiden Marcelo Rebelo De Sousa di Lisbon, Rabu (6/6/2018). (sumber: fpf.pt)

Pemain yang memiliki empat anak tersebut hanya bisa menjanjikan permainan yang total dari seluruh skuat Portugal, soal hasil dan target Ronaldo hanya berharap yang terbaik.

Baca Juga:
Berkat Aksi Payungi Anak Kecil, Mehdi Benatia Banjir Pujian

"Kami akan memberikan yang terbaik dan menunggu untuk melihat apa yang akan kami dapat dari itu. Terima kasih banyak untuk membuat kami berada di sini," tutup Ronaldo.

Timnas Portugal akan berhadapan dengan Spanyol pada 15 Juni, Maroko (19 Juni), dan Iran (25 Juni) di fase grup B Piala Dunia 2018.

Load More