Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Mohamed Salah bersama timnas Mesir (EFA.eg)

Bolatimes.com - Mesir ingin mencatatkan sejarah baru dalam keikutsertaannya di Piala Dunia. Dari dua edisi yang pernah diikuti pada 1934 dan 1990 silam, The Pharaohs selalu gagal di fase grup. Namun, kini mereka optimistis bisa melangkah lebih jauh untuk gelaran di Rusia.

Target Mesir ini pun disampaikan oleh sang kiper Essam El-Hadary, pemain 45 tahun yang juga kontestan paling tua di Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Pakai Aplikasi Ini Bisa Nonton Piala Dunia 2018 Dimanapun

Kiper Timnas Mesir, Essam El-Hadary. (Sumber: Dok. The National)

“Layaknya semua orang Mesir, saya senang untuk lolos ke Piala Dunia setelah penantian selama 28 tahun,” kata El-Hadary seperti dikutip dari KingFut.

“Ambisi kami bukan cuma sekadar berpartisipasi di turnamen ini, kami berupaya untuk lolos ke babak 16 besar,” tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Joachim Loew Pimpin Daftar Pelatih Termahal di Piala Dunia 2018

Namun, untuk merealisasikan target lolos ke babak 16 besar tentu saja tidak mudah. Apalagi Mesir masih belum bisa diperkuat pemain andalan mereka yang tengah cedera, Mohamed Salah.

Penyerang milik Liverpool itu dikabarkan baru akan pulih dengan rentang waktu sekitar tiga minggu. Hal itu berarti, kemungkinan besar ia akan absen pada tiga laga perdana di Grup A.

Di Piala Dunia 2018, Mesir akan mengawali kampanye di turnamen ini dengan menghadapi Uruguay di Ekaterinburg Stadium pada Sabtu (15/6/2018). Lalu, Mesir akan ditunggu Rusia dan Arab Saudi pada pertandingan selanjutnya.

Baca Juga:
Berkat Aksi Payungi Anak Kecil, Mehdi Benatia Banjir Pujian

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Baca Juga:
Demi Mohamed Salah, Eden Hazard Dukung Mesir di Piala Dunia 2018

Load More