Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Penggawa Prancis Merayakan Gol/Instagram

Bolatimes.com - Para pemain yang akan berlaga di Piala Dunia telah resmi dirilis oleh sebanyak 32 negara kontestan yang akan berlaga di Rusia nanti. Dari 32 negara kontestan yang akan berlaga tersebut, terdapat beberapa negara yang hiasi oleh para pemain bintang yang memiliki harga fantastis dalam skuatnya.

Sebelumnya dalam persiapan menjelang Piala Dunia, banyak perbincangan hangat mengenai pemain-pemain bintang yang tidak dipanggil untuk memperkuat negaranya dan pemain yang dicoret secara tiba-tiba oleh pelatih.

Sebut saja salah satu kasus yang menjadi topik pembicaraan baru-baru ini adalah Leroy Sane. Pemain muda Manchester City itu secara mengejutkan gagal tampil di Piala Dunia setelah dicoret dari skuat Jerman oleh pelatih, Joachim Loew.

Baca Juga:
Sergio Ramos Sebut Salah Seharusnya Tetap Bisa Lanjut Bermain

Pemain seperti Joe Hart dan Jack Wilshere juga menjadi contoh dari pemain yang tidak dipanggil oleh negaranya untuk memperkuat Inggris di Piala Dunia.

Terlepas dari itu semua, ada beberapa negara juga dilimpahi oleh para pemain bintang yang memiliki harga yang fantastis di Piala Dunia nanti.

Kali ini Bolatimes akan sajikan 5 negara yang skuatnya memiliki harga paling tinggi di Piala Dunia 2018

Baca Juga:
Kekuatan Liga Domestik di Timnas Inggris pada Piala Dunia 2018

5. Jerman

Total 23 pemain skuat tim nasional Jerman memilii harga sekitar 872 juta euro (sekitar Rp 14,22 triliun) dengan pemain termahalnya adalah Toni Kroos yang memiliki harga 80 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun

Baca Juga:
Video - Fred Gabung MU, Neymar Berikan Pelukan Selamat

Sumber foto: Instagram

4. Inggris

Skuat Timnas Inggris jika ditotal harga seluruh pemainnya bisa mencapai 874 juta euro (sekitar Rp 14,25 triliun) dengan pemain termahalnya adalah Hary Kane yang memiliki harga 150 jura euro atau sekitar Rp 2,4 triliun.

Baca Juga:
Via Vallen Klarifikasi soal Pelecehan oleh Pesepak Bola Indonesia

Sumber foto: Instagram

3. Brasil

Skuat Timnas Brasil memiliki nilai sekitar 950 juta euro (sekitar Rp 15,4 triliun) dengan pemain termahalnya adalah Neymar. Pemain berusia 27 tahun ini memiliki harga 180 juta euro atau sekitar Rp 2,9 triliun.

Sumber foto: Instagram

2. Spanyol

Sumber foto: Instagram

Skuat berjulukan La Furi Roja ini memiliki nilai yang mencapai angka 1,04 miliar euro (sekitar Rp 16,9 triliun) dengan pemain termahalnya adalah Sergio Busquets yang memiliki harga 80 juta euro atau sekitar 1,3 triliun.

1. Prancis

Sumber foto: Instagram

Prancis menjadi tim yang memiliki skuat dengan harga paling tinggi. Skuat Les Blues memiliki nilai 1,08 miliar euro (sekitar Rp 17,6 triliun) dengan pemain termahal adalah Kylian Mbappe yang memliki harga 120 juta euro atau sekitar Rp 1,9 triliun.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More