Stephanus Aranditio
Skuat timnas Inggris saat uji coba melawan Nigeria (Sumber: FA)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate telah menentukan 23 pemain untuk berangkat ke Rusia berlaga di Piala Dunia 2018. Kiper langganan timnas Inggris, Joe Hart tak turut serta dalam rombongan The Three Lions.

Menariknya, pelatih asal kota Watford, Inggris ini mempercayakan 23 pemain Inggris yang merumput di liga domestik saja untuk membawa bendera Inggris ke tanah Rusia.

Gawang timnas Inggris dipercayakan Southgate pada penjaga gawang Stoke City Jack Butland, kiper Everton Jordan Pickford, dan kiper Burnley FC Nick Pope.

Baca Juga:
Via Vallen Klarifikasi soal Pelecehan oleh Pesepak Bola Indonesia

Sementara lini belakang  akan diperkuat oleh 9 pemain dari klub papan atas Liga Inggris, Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, Chelsea dan Liverpool.

Timnas Inggris/FA

Baca Juga:
5 Pemain Muda yang Akan Tampil di Piala Dunia 2018

Lini tengah diisi oleh lima gelandang terbaik di Inggris, dua dari Tottenham Hotspur, dan masing-masing satu dari MU, Liverpool dan Chelsea. 

Garda terdepan akan diisi oleh lima penyerang dari lima klub berbeda, yakni Tottenham Hotspor, Manchester  United, Manchester City, Liverpool dan Arsenal.

Dari 23 pemain tersebut Tottenham Hotspur jadi tim yang paling banyak berkontribusi untuk timnas Inggris dengan mengirimkan lima pemain mereka, diantaranya Danny Rose, Kieran Trippier, Dele Alli, Eric Dier, dan Harry Kane.

Baca Juga:
Laga Tunda Persebaya Vs Persib Digelar 26 Juli 2018

Harry Kane/FA

Dibawah Tottenham ada Manchester City dan Manchester United yang masing-masing mengirimkan empat pemain ke timnas Inggris. 

Baca Juga:
Daftar Lengkap Nama Pemain dari 32 Peserta Piala Dunia 2018

Empat pemain Manchester City antar lain Fabian Delph, John Stones, Kyle Walker, dan Raheem Sterling. Empat pemain Manchester United antara lain Phil Jones, Ashley Young, Jesse Lingard, dan Marcus Rashford.

 

 

Berikut daftar skuat timnas Inggris:

Kiper: Jack Butland (Stoke), Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Burnley).

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Gary Cahill (Chelsea), Fabian Delph (Manchester City), Phil Jones (Manchester United), Harry Maguire (Leicester), Danny Rose (Tottenham Hotspur), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Tottenham Hotspur), Kyle Walker (Manchester City), Ashley Young (Manchester United).

Gelandang: Dele Alli (Tottenham Hotspur), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Jordan Henderson (Liverpool), Jesse Lingard (Manchester United), Ruben Loftus-Cheek (Chelsea).

Penyerang: Harry Kane (Tottenham), Marcus Rashford (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), Jamie Vardy (Leicester), Danny Welbeck (Arsenal).

Standby: Lewis Cook (Bournemouth), Tom Heaton (Burnley), Adam Lallana (Liverpool), Jake Livermore (West Brom), James Tarkowski (Burnley).

Load More