Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Kiper Tunisia, Mouez Hassen. (Sumber: Twitter/@SKhmira)

Bolatimes.com - Kiper Tunisia, Mouez Hassen, tampaknya akan mendapat sorotan lebih pada 9 Juni 2018. Sebab, pada tanggal itu Tunisia akan melakoni uji coba kontra Spanyol.

Seperti diketahui, aksi kiper 23 tahun itu sempat mencuri perhatian publik dunia pada laga kontra Turki, Sabtu (2/6/2018) di Stade de Geneve Stadium. Ia terciduk "cedera" tepat ketika memasuki waktu adzan magrib. Pada waktu yang sama rekan-rekan mereka menuju pinggir lapangan untuk minum dan makan kurma.

Sebenarnya, kejadian tersebut yang kedua kali. Hassen sempat cedera juga di laga uji coba sebelumnya saat menjajal kekuatan Portugal.

Baca Juga:
Sejarah Hari Ini, Indonesia Tampil di Piala Dunia 1938

Kala itu, ia mengeluhkan sakit pada menit ke-58 dan ternyata menit itu bertepatan waktu azan magrib atau waktu berbuka puasa bagi umat Islam. Tak pelak spekulasi bermunculan jika Hasen disebut hanya pura-pura cedera agar rekan satu timnya bisa berbuka puasa.

Terkait dua kejadian tersebut, federasi sepak bola Tunisia belum berkomentar. Namun, yang pasti jurus pura-pura cedera Hassen cukup ampuh untuk mengangkat performa pasukan Mircea Lucescu. Terbukti, seusai berbuka puasa, Tunisia yang sebelumnya tertinggal 1-2 baik saat melawan Portugal dan Turki mampu menyeimbangkan menjadi 2-2.

Dengan dua insiden itu, agaknya Hassen bakal mendapat sorotan khusus ketika Tunisia melakoni laga persahabatan melawan Spanyol pada 9 Juni.

Baca Juga:
Iran Tak Ada Kabar, Timnas U-19 Cari Lawan Lain dari Timur Tengah

Tunisia sendiri akan bertanding pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Pada laga perdana, mereka akan bertarung melawan timnas Inggris pada 18 Juni mendatang atau saat bulan Ramadan berakhir.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Baca Juga:
PSMS Vs Persib Bandung, Bobotoh Siap Birukan Stadion Teladan

Load More