Stephanus Aranditio
Mohamed Salah bersama timnas Mesir (EFA.eg)

Bolatimes.com - Tergabung di grup A bersama tim tuan rumah Rusia, tim kuda hitam Arab Saudi dan kekuatan Uruguay tentu akan menjadi halangan berat bagi Mohamed Salah cs untuk bisa membawa Mesir lolos ke fase gugur.

Terlebih Mesir masih harus berdoa agar Mohamed Salah cepat pulih dari cedera bahu yang dialaminya saat kontak fisik dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos dalam partai final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018)

Federasi sepak bola Mesir (CAF) mengatakan cedera Salah diprediksi hanya berlangsung selama tiga minggu. Pemain yang mencetak 44 gol di musim debutnya bersama Liverpool musim lalu itu tetap bisa dibawa ke Piala Dunia walau berpeluang besar absen di laga pertama Grup A menghadapi Uruguay.

Baca Juga:
Lionel Messi Dapatkan Ancaman Jika Bermain di Palestina

Melihat peluang Mesir di Grup A, Uruguay dan Rusia mungkin akan menjadi halangan terberat, namun bukan tidak mungkin Arab Saudi yang merupakan kontestan dengan rangking FIFA terendah di Piala Dunia 2018 bisa memberikan kejutan di grup ini.

Pelatih Mesir, Hector Cuper masih terus optimistis dan percaya timnas Mesir tetap bisa menunjukkan tajinya meski tanpa Mohamed Salah di laga perdana mereka. Ia lebih fokus membangun tim jelang Piala Dunia yang sudah tinggal hitungan hari akan digelar.

Baca Juga:
Catatan Merah Hantui Langkah Timnas Peru di Piala Dunia 2018

"Saya masih memiliki harapan dan ambisi yang sama. Saya tak akan kehilangan itu. Cedera bisa terjadi dan sangat mungkin di sepakbola. Karena itu saya lebih stres soal pentingnya kerjasama di tim, terlepas dari pentingnya Salah bagi tim," ujar Cuper dikutip The National.

Hasil imbang 1-1 kala melakoni laga persahabatan melawan Kuwait menjadi pekerjaan rumah besar bagi Cuper untuk memperbaiki skuat berjulukan Pharaoh tersebut.

"Antusiasme dan ambisi kami tetap sama. Kami percaya diri dan yakin bisa mengatasi kesulitan apapun. Saya berharap kami mencapai hasil positif, terutama pekan lalu ketika imbang 1-1 dengan Kuwait. Ada aspek lain yang sebenarnya berkembang, tapi tak terlihat oleh fans dan media," jelas Cuper.

Baca Juga:
Hilton Moreira Selamat Setelah Nyaris Meninggal di Lapangan Hijau

 

 

Selain membangun tim, menjaga fisik dan mental para pemain agar tak menambah daftar pemain yang cedera juga menjadi fokus mantan pelatih Inter Milan itu sekarang agar bisa berangkat ke Rusia dengan penuh percaya diri.

Baca Juga:
Coutinho Yakin Dominasi Ronaldo dan Messi Bisa Dipatahkan

"Hal paling penting bagi saya sekarang adalah mengakhiri tiap sesi latihan tanpa cedera. Kami memberikan perhatian untuk tiap rinci, sekecil apapun. Saya berharap kami tak mengalami hal tidak menyenangkan dalam beberapa hari ke depan. Sedikit kesalahan saja menjadi tak termaafkan sekarang," tegas Cuper.

 

Daftar skuat timnas Mesir di Piala Ddunia 2018/EFA.eg

Berikut Skuat timnas Mesir di Piala Dunia 2018:

Kiper: Essam El Hadary (Al Taawoun/KSA), Mohamed El Shenawy (Al Ahly), Sherif Ekramy (Al Ahly)

Bek: Ahmed Fathi (Al Ahly), Saad Samir (Al Ahly), Ayman Ashraf (Al Ahly), Ahmed Hegazi (West Bromwich Albion/ENG), Ali Gabr (West Bromwich Albion/ENG), Ahmed Elmohamady (Aston Villa/ENG), Mohamed Abdel-Shafi (Al Fateh/KSA), Omar Gaber (Los Angeles/USA), Mahmoud Hamdy (Zamalek)

Tengah: Mohamed Elneny (Arsenal/ENG), Tarek Hamed (Zamalek), Sam Morsy (Wigan/ENG), Mahmoud Abdel Razek (Al Raed/KSA), Abdallah El Said (Al Ahly), Mahmoud Hassan (Kasimpasa/TUR), Ramadan Sobhi (Stoke City/ENG), Amr Warda (Atromitos/GRE), Mahmoud Abdel-Moneim (Al Ittihad/KSA)

Depan: Mohamed Salah (Liverpool/ENG), Marwan Mohsen (Al Ahly)

Mampukah Mohamed Salah membawa timnas Mesir bersinar di Piala Dunia 2018?

Load More