Galih Priatmojo
Mouez Hassen /Instagram

Bolatimes.com - Selama persiapan menghadapi Piala Dunia 2018 Rusia yang bersinggungan dengan waktu datangnya bulan Ramadan, Tunisia adalah salah satu tim yang paling banyak terpengaruh. Hal ini terutama karena banyak pemain mereka memilih untuk berpuasa.

Namun, Timnas Tunisia tampaknya menemukan cara untuk membantu mempertahankan tingkat energi dalam pertandingan terakhir mereka melawan Portugal dan Turki.

Dalam pertandingan ujicoba kedua menghadapi Turki, penjaga gawang Tunisia, Mouez Hassen, tiba-tiba ambruk di awal babak kedua karena mengeluhkan "cedera". Hal serupa juga dilakukan ketika Tunisia tertinggal 2-1 saat melakoni ujicoba menghadapi Portugal sebelumnya.

Baca Juga:
Persib Bandung Incar Kemenangan Tandang Perdana

 

 

Hassen terlihat mengeluh kesakitan di bawah mistar gawangnya di menit ke-58. Trik jitu ini telah memungkinkan rekan-rekannya berlari ke pinggir lapangan dan berbuka puasa dengan makanan yang disebut sebagai Iftar.

Baca Juga:
Video - Aksi Lucas Vazquez Melawan Swiss Bikin Kagum

Setelah minum air dan makan beberapa makanan, enam menit kemudian Tunisia berhasil menahan imbang 2-2 juara Euro 2016 lalu tersebut.

Dilansir dari BBC, lewat trik yang unik tersebut, para penggawa Tunisia pun mendapat sorotan. Meski begitu Federasi sepak bola Tunisia urung berkenan menanggapi soal trik yang dilakukan kiper Tunisia tersebut.

Namun dalam kesempatan terpisah kiper Hassen melalui akun twitternya berkicau "Saya terluka," yang dibumbui dengan emojis tertawa, sebagai tanggapan terhadap komentar pesepakbola Chaker Alhadhur yang sebelumnya mengunggah kicauan "Tidak apa-apa sekarang, kami tahu Anda berpura-pura."

Baca Juga:
Zidane Pergi, Sadio Mane Terancam Batal ke Real Madrid

Piala Dunia 2018 Rusia kali ini merupakan yang pertama bagi Tunisia sejak 12 tahun silam. Skuat Elang Kartago akan menghadapi Inggris di pertandingan pertama fase grup Piala Dunia 2018 pada 18 Juni mendatang.

Load More