Stephanus Aranditio
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez

Bolatimes.com - Persib Bandung akan berhadapan dengan PSMS Medan pada pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/6/2018) 21:00 WIB. Pertandingan ini menjadi moment penting bagi skuat Maung Bandung untuk bisa meraih kemenangan tandang perdana.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menyatakan skuat Maung Bandung sangat berambisi untuk bisa memenangkan laga melawan Laskar Ayam Kinantan.

"Kami sangat berambisi untuk mengambil kemenangan pertama di pertandingan tandang. Kami pernah dapat satu poin penting di Malang (kontra Arema FC) dan Bali (kontra Bali United), dan sekarang harus bisa menang," kata Gomez.

Baca Juga:
Video - Aksi Lucas Vazquez Melawan Swiss Bikin Kagum

Sejauh ini Persib selalu kurang beruntung kala bertandang ke markas lawan mereka, dari empat laga tandang Persib hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, dan imbang 1-1 kala bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, markas Bali United.

Sisanya mereka harus rela pulang ke Bandung dengan tangan hampa setelah dikalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-3 dan Madura United dengan skor 1-2.

Baca Juga:
Zidane Pergi, Sadio Mane Terancam Batal ke Real Madrid

Ambisi Persib semakin membara mengingat melawan PSMS Medan adalah laga terakhir sebelum libur lebaran, target liburan yang tenang pun jadi semangat tambahan bagi Supardi Nasir cs untuk bisa mencuri poin dari tanah Medan.

"Kemenangan nanti tentu sangat penting bagi kita. Saya ingin semua pemain menjalani libur setelah ini dengan kebahagiaan karena kita sudah punya sesuatu yang positif," jelas Gomez.

Persib berangkat ke Medan dengan skuat penuh setelah dua pilar andalan mereka Victor Igbonefo dan Febri Hariyadi sudah kembali ke tim pasca membela timnas U-23 Indonesia saat uji coba lawan Thailand. 

Baca Juga:
Manchester United Selangkah Lagi Dapatkan Gelandang Timnas Brasil

Persib kini berada di papan tengah klasemen sementara Liga 1 atau tepatnya di posisi 11 dengan 15 poin hasil dari 12 laga yang sudah dilakoni.

Berikut 19 pemain Persib yang berangkat ke Medan:

Baca Juga:
Tim Ini Paling Banyak Kirim Pemain ke Piala Dunia 2018

Kiper: M. Natshir Mahbuby, I Made Wirawan

Belakang: Tony Sucipto, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Indra Mustafa, Supardi Nasir

Tengah: Hariono, Ghozali Siregar, Eka Ramdani, Febri Hariyadi, Agung Mulyadi, Gian Zola, Oh In-Kyun, Puja Abdillah

Depan: Muchlis Hadi N, Jonathan Bauman, Ezechiel N’Douassel

Load More