Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Timnas Thailand U-23. (Sumber: PSSI.org)

Bolatimes.com - Timnas U-23 Thailand dipastikan tak akan menggunakan jasa pemain senior di Asian Games 2018. Sebagaimana diketahui, di Asian Games setiap tim diperbolehkan menggunakan tiga pemain senior.

Namun, asisten pelatih Timnas U-23 Thailand, Naruephon Kaenson, menyatakan lebih memilih untuk mengoptimalkan para pemain U-23 yang ada.

Baca Juga:
Gabriel Jesus Jadi Kapten Brasil di Usia 21 Tahun

"Kami tidak akan menggunakan pemain senior di Asian Games. Karena beberapa dari mereka bermain di J-League. Kami memutuskan untuk menggunakan pemain U-23," ujar Kaenson, dikutip Bolatimes.com dari Goal.

Kendati demikian, mereka tetap percaya diri untuk kembali berprestasi di Asian Games 2018. Bahkan, mereka memiliki taget untuk lebih baik dari capaian sebelumnya saat berhasil menapaki partai semifinal di Incheon, Korea Selatan.

“Target kami ingin meraih medali, apapun itu. Rekor terbaik kami adalah peringkat keempat seperti edisi terakhir, jadi sekarang kami berharap bisa meraih target lebih tinggi," tegasnya.

Baca Juga:
Hadapi Ancaman ISIS, Cristiano Ronaldo Sewa Pengawal Tentara Elit

Pernyataan ini terdengar mengejutkan publik, pasalnya Thailand memiliki para pemain senior potensial yang akan sangat membantu tim. Apalagi Thailand memilik para pemain senior yang bermain di J-League atau kasta tertinggi Liga Jepang.

Mereka adalah Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan dan Chaowat Veeracha. Tentu pengalaman mereka bisa membantu skuat muda The War Elephants bertarung ketika melawan negera-negara kuat seperti Jepang, Korea Selatan, Iran dan lainnya.

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Baca Juga:
Nicklas Bendtner Cedera, Piala Dunia 2018 Diminta Ditunda

Load More