Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Gabriel Jesus/Instagram

Bolatimes.com - Pertandingan uji coba antara Brasil kontra Kroasia pada Minggu (3/6/2018) menjadi momen yang istimewa bagi Gabriel Jesus. Pemain 21 tahun itu dipercaya menjabat sebagai kapten tim.

Terkait penunjukan ini, Gabriel mengaku terkejut atas keputusan pelatih timnas Brasil, Tite. Ia pun sempat terlibat candaan dengan rekan satu timnya, Danilo.

“Saya sangat terkejut ketika mengetahui itu namun saya juga sudah tahu bahwa pelatih Tite menuntut semua pemain untuk menunjukkan kepemimpinan di tim nasional. Danilo sempat bercanda dengan saya dan saya bilang padanya bahwa jika dia tidak mengumpan bola kepada saya dengan baik, saya akan memintanya untuk ganti pakaian," ujar Gabriel Jesus, dikutip Bolatimes.com dari Goal.

Baca Juga:
Hadapi Ancaman ISIS, Cristiano Ronaldo Sewa Pengawal Tentara Elit

“Hari ini saya punya kesempatan untuk mengenakan jersey yang sangat spesial dan pelatih telah menegaskan bahwa saya akan menjadi pemimpin,” tuturnya menambahkan.

Penunjukan Gabriel Jesus sebagai kapten Brasil membuatnya menjadi pemain termuda keenam yang memegang ban kapten di skuat A Seleção. Sebelumnya sudah ada lima pemain lainnya yang sempat menjadi kapten Brasil dan yang termuda adalah Ze Elias, kala itu usianya 19 tahun dan dua hari.

Baca Juga:
Nicklas Bendtner Cedera, Piala Dunia 2018 Diminta Ditunda

Pada laga uji coba kontra Kroasia, Brasil berhasil menang dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Tim Samba berhasil dilesatkan oleh Neymar pada menit ke-69 dan Roberto Firmino (90+3').

Usai menghadapi Kroasia, kepemimpinan penyerang Manchester City itu akan kembali di uji pada laga kontra Austria di Ernst-Happel-Stadion pada Minggu (10/62018) malam WIB mendatang. Laga itu menjadi pertandingan uji coba terakhir Brasil sebelum bertolak ke Rusia.

 

Baca Juga:
Persija Langsung Koordinasikan Penjadwalan Ulang ke PT LIB

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More