Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata
Messi dan Neymar/Instagram

Bolatimes.com - Lionel Messi dan Neymar sebentar lagi akan membela negaranya di Piala Dunia 2018. Kedua pemain ini diketahui memiliki peran penting bagi negaranya. Bersamaan dengan Piala Dunia itu juga, Master Card meluncurkan sebuah kampanye yang menarik. Dalam kampanye tersebut ada peran Messi dan Neymar yang menjadi tokoh sentral.

Aksi sosial yang dilakukan oleh Messi dan Neymar ini untuk membantu anak-anak kelaparan di Amerika Latin dan Karibia. Master Card akan menghargai setiap gol yang dicetak Messi dan Neymar setara dengan 10 ribu porsi makanan. Makanan tersebut akan diperantarai oleh United Nations World Food Program (WFP), nantinya WFP akan membagikan makanan tersebut kepada anak-anak yang kekurangan gizi di Amerika Latin dan Karibia.

Berdasarkan laman resmi Master Card, kampanye ini adalah bagian dari program Priceless yang diluncurkan perusahaan tersebut. Messi dan Neymar adalah duta dari program ini. Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak kelaparan yang berada di daerah itu.

Baca Juga:
Kenalin Veronique Fernandez, Wanita yang Selalu Mendukung Zidane

Kampanye tersebut sebenarnya telah dimulai pada 10 April lalu, tetapi kampanye ini tidak hanya berlaku untuk Piala Dunia nanti, karena kapan saja Messi dan Neymar mencetak gol di turnamen resmi selama 21 bulan ke depan, maka anak-anak miskin di Amerika latin dan Karibia akan diberi 10 ribu porsi makanan.

Lionel Messi dan Neymar merasa bangga ikut terlibat dalam kampanye ini, mereka bahagia karena dapat membantu anak-anak kelaparan di daerah asal mereka.

"Saya bangga menjadi bagian dari kampanye ini yang akan membantu mengubah kehidupan ribuan anak di negara saya dan wilayah lain di dunia. Saya berharap inisiatif ini memberikan senyum sebanyak mungkin kepada semua anak-anak," terang Messi dikutip dari Sportbible

Baca Juga:
Dapat Teror, Sergio Ramos Terpaksa Ganti Nomor Telepon

"Saya senang saya dapat membantu memastikan bahwa anak-anak di wilayah itu dapat memiliki sepiring makanan dan lebih banyak harapan. Orang Amerika Latin tahu kita dapat melakukan hal-hal hebat ketika kita datang bersama, dan ini adalah contoh dari itu. Bersama kita dapat berjuang melawan kelaparan," kata Neymar.

Kampanye ini tentu saja menjadi bantuan besar kepada anak-anak kelaparan di daerah sana. Menurut Ana Ferrel, juru bicara Master Card regional Amerika Latin mengatakan saat ini tercatat 40 ribu kasus kelaparan terjadi di Wilayah Amerika Latin dan Karibia dan kebanyakan dialami oleh anak-anak.

 

Baca Juga:
Hector Cuper Optimis Salah Akan Pulih di Piala Dunia

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More