Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata
mohamed salah/instagram

Bolatimes.com - Pelatih tim nasional Mesir, Hector Cuper optimis bahwa pemain bintangnya, Mohamed Salah akan pulih pada Piala Dunia 2018 nanti. Penyerang Liverpool itu memang menjadi andalan di lini depan Timnas Mesir, kehilangan Salah bisa menjadi masalah fatal bagi Mesir.

Pada pertandingan persahabatan melawan Kolombia, Sabtu (2/6/2018) dini hari tadi, Mesir harus berjuang tanpa dengan hadirnya Salah.

Absennya Mohamed Salah pada pertandingan persahabatan itu pun Mesir harus menerima hasil imbang tanpa gol melawan Kolombia.

Baca Juga:
Keputusan Zidane Menjadi Angin Segar Bagi Chelsea

Pemain berusia 25 tahun itu hingga kini masih dalam proses rehabilitasi terkait cedera bahu yang didapatnya saat final Liga Champions. Kabar terakhir mengatakan Salah tengah menjalani perawatan di Spanyol bersama tim medis dari Liverpool dan Federasi Sepak Bola Mesir.

Namun hingga saat ini, belum ada lanjutan kabar pasti dari hasil rehabilitasi yang dilakukan di Spanyol tersebut. Tapi pelatih Mesir, Hector Cuper mengatakan tetap yakin bahwa mesin gol Liverpool itu akan pulih ketika Piala Dunia nanti.

"Kami optimis, dan setiap laporan medis mengatakan dia (Salah) akan berhasil. Tapi kita masih harus bersiap untuk setiap situasi yang bisa terjadi sebelum kita mulai," terang Cuper dikutip dari Scoresway.

Baca Juga:
Antoine Griezmann Akan Pastikan Masa Depannya Sebelum Piala Dunia

Sumber foto: @mosalah/Instagram

Beberapa hari sebelumnya juga Salah mengunggah sebuah foto di akun Instagram pribadinya, unggahan itu diikuti  dengan keterangan bahwa dirinya yakin akan bisa tampil di Piala Dunia. Unggahan itu pun menjadi obat khawatir bagi para pendukung yang mengkhawatirkan Salah absen di Piala Dunia. 

Baca Juga:
Hadapi Ujicoba Kedua Lawan PSS Sleman, Timnas Akan Rotasi Pemain

Peran Mohamed Salah memang tidak tergantikan di Timnas Mesir, kehilangan Salah menjadi lubang besar yang tidak mudah ditutupi begitu saja. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Cuper bahwa Salah adalah senjata bagi Mesir.

"Salah tidak mudah diganti, tidak diragukan lagi. Dia adalah senjata bagi kami, terutama pada serangan balik, memanfaatkan kecepatan dan kualitasnya," pungkasnya.

Mesir masih memiliki dua pertandingan persahabat melawan Belgia pada 7 Juni dan melawan Uruguay pada 15 Juni
mendatang. Dari dua laga pertandingan persahabatan itu Hector Cuper mengatakan Salah akan absen pada dua laga persahabatan tersebut.

Baca Juga:
Seto: Lawan Timnas Untuk Mengukur Kemampuan Pemain PSS Sleman

Pertandingan yang berlangsung di bulan ramadan ini pun memberikan pengaruh kepada para pemain Mesir yang tengah berpuasa. Tim besutan Hector Cuper mengalami masalah dalam hal stamina. Hal ini terlihat ketika Mesir melawan Kolombia pada dini hari tadi.

"Tetapi seperti yang saya katakan di babak kedua, kami kekurangan stamina karena kami memiliki kondisi khusus, karena alasan agama, pemain tidak minum atau makan apa saja, dan kami benar-benar merasakan itu," ungkap pelatih berusia 62 tahun itu.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More