Rendy Adrikni Sadikin | Irwan Febri Rialdi
Joachim Low. (Sumber: Dok. For The Win - USA Today)

Bolatimes.com - Juara bertahan Piala Dunia, Jerman, memiliki peraturan ketat ketika di Rusia nanti. Mereka atak akan bisa melakukan seks, alkohol, dan bermedia sosial sesukanya.

Langkah Jerman diambil demi mempertahankan gelar juara Piala Dunia secara dua kali beruntun. Sebelumnya, hanya Barsil yang mampu melakukannya pada edisi 1958 dan 1962.

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, menegaskan atas aturan itu sepertinya taka kan memberatkan anak asuhnya. Pasalnya beberapa aturan yang telah disebutkan itu kerap diterapkan di skuat Nationalmannschaft.

Baca Juga:
Gagal Promosi, John Terry Pamit dari Aston Villa

Sumber: Instagram/@dfb_team

"Anak-anak itu sangat akrab dengan aturan perilaku kami. Mereka tahu apa ambisi kami," ujar Joachim Low, dikutip Bolatimes.com dari Marca.

Baca Juga:
Kesuksesan Real Madrid Buat Mantan Pelatih Barcelona Takjub

"Setiap pemain adalah bagian dari puzzle, tim lebih penting daripada individu," tuturnya menambahkan.

Begitu Piala Dunia 2018 di Rusia dimulai, Mesut Ozil dan kolega akan diasingkan, walaupun akan ada periode di mana mereka dapat menghabiskan waktu bersama keluarga.

Konsumsi alkohol tidak sepenuhnya dilarang. Menurut La Gazzetta dello Sport, segelas anggur diperbolehkan diteguk sebelum tidur, akan tetapi tidak diperbolehkan minum berlebihan.

Baca Juga:
WAGs Cantik Ini akan Buat Arsenal Lebih Bergairah

Sedangkan media sosial dilarang betul di Piala Dunia 2018 nanti. Mengunggah foto di dalam hotel dan ruang ganti tak diizinkan.

Alasannya, ada ketakutan bahwa informasi rahasia mungkin secara tidak sengaja bocor ke media luas. Ada juga menghindari kemungkinan pemberitaan negatif yang tidak perlu seperti yang menimpa Mesut Ozil dan Ilkay Gundogan beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Arsenal Dapatkan Bek Juventus, Stephan Lichtsteiner

Sumber: Dok. Marca

Di mana ia sempat terciduk berfoto dengan pemimpin Turki, Recep Tayyip Erdogan dan membuat federasi Jerman tak senang.

 Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More