Galih Priatmojo
Oliver Giroud/Instagram

Bolatimes.com - Jelang hajat Piala Dunia 2018 tim-tim peserta mulai melakukan pertandingan pemanasan pada Senin (28/5/2018) malam dan Selasa (29/5/2018) dini hari WIB. Timnas Prancis yang merupakan salah satu favorit juara Piala Dunia 2018 meraih hasil positif dengan menghajar tamunya, Republik Irlandia 2-0 di Stade de France.

Gol-gol Prancis di laga ini dibukukan Olivier Giroud dan Nabil Fekir. Bagi Giroud, gol ini tentu spesial lantaran ia sukses mensejajarkan namanya dengan legenda Les Bleus Zinedine Zidane.

Giroud kini telah mencetak 31 gol untuk Timnas Prancis, dan bersama Zidane merupakan pencetak gol terbanyak keempat sepanjang masa Les Bleus, di bawah Thierry Henry (51 gol), Michel Platini (41 gol) dan David Trezeguet (34 gol).

Baca Juga:
Pelatih Timnas U-19 Patenkan Asnawi Mangkualam Sebagai Bek Kanan

Prancis sendiri akan menghadapi Australia, Denmark dan Peru di Grup C Piala Dunia 2018. Sementara itu, Irlandia tidak lolos ke putaran final.

Sementara itu, juara Piala Eropa 2016 Portugal gagal mengalahkan tamunya, Tunisia di Estadio Municipal de Braga. Kedua tim bermain imbang 2-2. 

Baca Juga:
Paul Scholes Kritik Salah dan Karius yang Menangis Saat Final

Portugal, yang mengistirahatkan penyerang andalan sekaligus kapten mereka, Cristiano Ronaldo setelah tampil penuh membela Real Madrid di final Liga Champions kontra Liverpool akhir pekan lalu, unggul 2-0 lebih dahulu via Andre Silva dan Joao Mario.

Namun, gol Anice Badri di menit 39 dan Ben Youssef di pertengahan babak kedua membuat Tunisia berhasil mengamankan hasil imbang dari lawatan ke markas Portugal.

Portugal akan bentrok dengan Spanyol, Maroko dan Iran di penyisihan grup Piala Dunia mereka. Sedangkan Tunisia akan menghadapi Inggris, Panama dan Belgia di fase grup mereka.

Baca Juga:
Firly Curi Perhatian di Laga Timnas U-19 vs Persis Solo

Berikut hasil lengkap laga-laga uji coba tadi malam:

Korea Selatan 2-0 Honduras

Nigeria 1-1 Kongo

Baca Juga:
Indra Sjafri Tak Kecewa Meski Timnas U-19 Dikalahkan Persis Solo

Turki 2-1 Iran

Italia 2-1 Arab Saudi

Portugal 2-2 Tunisia

Prancis 2-0 Republik Irlandia

 

Tulisan ini sebelumnya sudah dimuat di suara.com

Load More