Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Asnawi Mangkualam/Instagram

Bolatimes.com - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri mengindikasi akan mempermanenkan posisi Asnawi Mangkualam yang semula berposisi sebagai gelandang untuk menjadi bek kanan.

Keputusan tersebut tak lepas dari penampilan Asnawi pada laga kontra Persis Solo yang cukup menjanjikan.

"Eksperimen kita merubah Asnawi ke bek kanan, walaupun tidak sempurna saya pikir bagus dari enam hari berlatih dan satu game," ujar Indra Sjafri usai pertandingan, Senin kemarin.

Baca Juga:
Firly Curi Perhatian di Laga Timnas U-19 vs Persis Solo

Atas dasar itu, mantan pelatih Bali United ini berencana akan mematenkan posisi Asnawi di bek kanan. Selain memang karena minimnya pemain di posisi itu, stok pemain di sektor gelandang diakui Indra Sjafri begitu melimpah.

"Ini pertama kali dia bermain di bek kanan. Mungkin  bisa saya pertimbangkan permanen di posisi situ. Karena di posisi gelandang pemain-pemain sangat banyak sekali," kata pelatih asal Sumatera Barat itu.

Baca Juga:
Indra Sjafri Tak Kecewa Meski Timnas U-19 Dikalahkan Persis Solo

Saat ini di posisi pemain bertahan, Indra Sjafri hanya memiliki pemain full back seperti Irsan Lestaluhu, Julyano Pratama, dan Dedi Tri Maulana. Apalagi bek kanan andalan Timnas U-19 Indonesia, Rifad Merassabesy tengah cedera. 

Kehadiran Asnawi di posisi bek kanan akan memperbanyak opsi Indra Sjafri dalam menentukan komposisi pemain.


Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Baca Juga:
AS Roma Resmi Ikat Kontrak Messi asal Kroasia Selama Lima Musim

Load More