Galih Priatmojo
Southgate/Instagram

Bolatimes.com - Manchester United mengakhiri musim ini tanpa sebiji trofi setelah harapan terakhir meraih Piala FA direbut oleh Chelsea. Skuat The Blues berhasil menyabet titel FA usai memenangi laga final Piala FA 1-0 atas Sanchez dkk.

Eden Hazard menjadi pahlawan bagi Chelsea setelah sukses melaksanakan tugasnya mengeksekusi pinalti di menit ke-22. Satu lesakan golnya tersebut bertahan hingga pertandingan usai dan mengantarkan skuat besutan Antonio Conte meraih kampium Piala FA untuk yang kedelapan kalinya sejak 2012 silam.

Baca Juga:
Duh, Pendukung Real Madrid Kembalikan Tiket FInal Liga Champions

Sumber foto: Twitter

Kekalahan Manchester United di ajang Piala FA tak hanya menyisakan kesedihan bagi Mourinho dan penggawanya, tetapi juga membuat para fan Timnas Inggris ketar-ketir. Kok bisa?

Ya, skuat Timnas Inggris baru saja dirilis. Mengusung semangat pemain muda, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate menempatkan sebagian besar penggawa muda asal Manchester United untuk memperkuat The Three Lions di pentas Piala Dunia 2018 Rusia.

Baca Juga:
7 Catatan Menarik Usai Chelsea Bungkam Manchester United

Sayang, performa para penggawanya tersebut di ajang domestik sepertinya tengah dalam kondisi menurun.

Skenario gol Eden Hazard di pertengahan babak pertama bermuasal dari kegagaln Phil Jones mengantisipasi serangan. Ini tentu bisa jadi sinyal bahaya apalagi Phil merupakan pemain andalan di bek tengah dibanding tiga nama lainnya yang masuk daftar pemain Timnas Inggris.

Celakanya, Eden Hazard yang tergabung di Timnas Belgia merupakan tim yang sama-sama dengan Inggris tergabung di Grup G Piala Dunia 2018 Rusia. Ini tentu akan jadi pekerjaan rumah yang sangat serius bagi Southgate.

Baca Juga:
5 Pemain Berdarah Asing yang Menjadi Mualaf di Indonesia

Selain Phil, Marcus Rashford juga mengalami demam panggung saat tampil menghadapi Chelsea semalam. Rashford sangat kurang percaya diri dan terlihat penampilannya jauh dari ekspektasi.

Sepanjang babak pertama Rashford sangat minim kesempatan untuk memegang bola. Bahkan kondisi tersebut tak beranjak membaik usai jeda turun minum. Di paruh menit akhir babak kedua, Romelu Lukaku turun menggantikannya.

Baca Juga:
Marina Luczenko, Istri Kiper Juventus yang Secantik Bidadari

Sumber foto: Instagram

Dinukil dari Manchester evening news, pemain yang telah mengoleksi 7 gol di musim ini tersebut mendapatkan rapor 4. Nilai tersebut bahkan lebih rendah ketimbang pemain penggantinya Romelu Lukaku yang mendapatkan rapor 5.

Ini tentu sangat mengkhawatirkan apalagi Rasford menjadi tumpuan di lini depan bersama Harry Kane, Jamie Vardy serta Danny Welbeck.

Selain keduanya, lini tengah Manchester United yang dikomandoi Jesse Lingard juga tak berkutik meladeni benteng pertahanan Chelsea. Padahal skuat Setan Merah cukup menguasai permainan dengan prosentase sebesar 66 persen.

Berdasarkan statistik yang dilansir dari whoscored, Lingard hanya memeroleh poin 6,3 senasib dengan Sanchez dan Rashford yang juga mendapatkan poin sama. Fakta ini berbanding terbalik dengan performa ujung tombak Chelsea yang digawangi Eden Hazard dan Olivier Giroud yang tampil lebih efektif meski tak menguasai permainan. Berdasarkan skor yang dimiliki masing-masing memeroleh 7,7 poin dan 6,6.

Load More