Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Final Liga Europa (Sumber/Twitter/@Europaleague).

Bolatimes.com - Dua laga semifinal Liga Europa telah tersaji pada Kamis (3/5/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Olympique Marseille dipastikan akan bersua Atletico Madrid di laga puncak.

Atletico Madrid berhasil melaju ke final Liga Europa setelah menyingkirkan wakil Inggris, Arsenal.

Bermain di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Diego Costa melesatkan satu-satunya gol yang cukup membawa Los Colchoneros menang tipis 1-0 dari The Gunners.

Baca Juga:
Cerita Warga Mesir yang Membanggakan Mohamed Salah

Gol Diego Costa tercipta pada menit kedua perpanjangan waktu di babak pertama. Bomber berkebangsaan Spanyol itu secara jeli meneruskan umpan brilian Antoine Griezmann untuk menjadi gol.

Kemenangan tipis tersebut sudah cukup membawa Atletico Madrid melaju ke final Liga Europa dengan keunggulan agregat 2-1.

Baca Juga:
5 Potret Kemesraan Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez

Sementara Marseille memutuskan laju ke final Liga Europa seusai menumbangkan wakil Austria, FC Red Bull Salzburg. Dimitri Payet dan kolega lolos secara dramatis meski takluk 1-2 di Red Bull Arena Salzburg.

Gol Red Bull Salzburg dilesakkan oleh Amadou Haidara (menit ke-53) dan bunuh diri Bouna Sarr (65').

Sementara satu gol berharga Olympique Marseille lahir melalui pemain pengganti, Rolando, pada babak tambahan waktu (116').

Baca Juga:
Salut, AS Roma Beri Dukungan pada Mohamed Salah

Hasil ini membuat Marseille melaju ke partai puncak dengan keunggulan agregat 3-2 setelah mengantongi kemenangan 2-0 pada leg pertama.

Jadwal final Liga Europa adalah pada Rabu, 16 Mei 2018 malam atau Kamis (17/5/2018) pukul 01.45 WIB. Laga tersebut akan dilangsungkan di Parc Olympique Lyonnais.

Baca Juga:
Chant Mohamed Salah Ternyata Gubahan Lagu Terlaris di Inggris

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More