Galih Priatmojo
AS Roma/ Instagram

Bolatimes.com - AS Roma bakal menjamu Liverpool di laga leg kedua semifinal Liga Champions Kamis dini hari nanti. Sehari jelang bentrok di Stadion Olimpico, para skuat AS Roma fokus untuk membenahi organisasi tim yang terlihat rapuh di leg pertama lalu.

Ada pemandangan yang berbeda pada sesi latihan hari itu. Para penggawa Serigala Roma tampak mengenakan kaus berwarna orange bertuliskan Forza Sean.

Dilansir dari Goal, pemakaian kaus tersebut sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian atas tragedi jatuhnya korban yang menimpa fan Liverpool, Sean Cox sesaat sebelum laga leg pertama dimulai pekan lalu.

Baca Juga:
Jurgen Klopp Berharap Pemain Lain Ikuti Jejak Firmino

Alenatore AS Roma Eusibio Di Francesco mengungkapkan segala bentuk kekerasan dalam sepak bola tidak bisa dibenarkan. AS Roma sangat mengutuk tindakan tak bertanggung jawab tersebut.

"Kami merasa punya tanggung jawab ini. Kami peduli atas apa yang dialami oleh Sean Cox dan sangat menolak kekerasan. Setiap fanbase memiliki elemen buruk dan mereka adalah minoritas yang berani melakukan itu," tegasnya.

Aksi solidaritas yang ditunjukkan para pemain AS Roma tersebut mendapat sambutan positif dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Di depan awak media, Klopp mengungkapkan apa yang dilakukan AS Roma sangat baik terutama untuk membangun suasana yang positif jelang pertandingan.

Baca Juga:
Sanggupkah Ronaldo Cetak Gol di Semifinal Champions

"Luar biasa, apa yang ditunjukkan mereka sangat bagus. Saya kira ini wujud bagus yang mereka tunjukkan setelah solidaritas mereka di Hillsborough memorial di Anfield," ujarnya.

Sementara itu, meski para penggawa AS Roma telah menunjukkan rasa kepeduliannya yang tinggi terhadap apa yang dialami fan Liverpool, suasana di arus bawah masih menghangat.

Untuk mencegah terjadinya tragedi serupa, pihak kepolisian italia pun telah menyiagakan sebanyak 1200 personelnya. Mereka juga bekerja sama dengan pihak keamanan Inggris untuk menetralisir kondisi dan situasi jelang dan sesudah perhelatan semifinal Liga Champions.

Baca Juga:
Roberto Firmino Terima Gaji Tertinggi di Liverpool

"Tragedi minggu lalu adalah satu hal yang memalukan. Agar tak kecolongan kami sudah mengupayakan berbagai hal termasuk bersinergi dengan pihak keamanan Inggris, agar semua terkendali sejak awal," terang Komisioner Ketertiban Publi, Giorgio Luciani kepada BBC Sport.

Diperkirakan ada sebanyak 5000 fan Liverpool yang bakal melawat ke Stadion Olimpico dini hari nanti. Tetapi pihak kepolisian setempat menyebut bahwa informasi tersebut masih perlu dikonfirmasi.

Baca Juga:
AS Roma Butuh Keajaiban Kedua Hadapi Liverpool di Olimpico

Load More