Tinwarotul Fatonah | Andiarsa Nata
Jurgen Klopp dan Roberto Firmio/Instagram

Bolatimes.com - Setelah Roberto Firmino menyepakati kontrak baru bersama Liverpool selama lima tahun pada hari Minggu (30/4/2018).

Pelatih Jurgen Klopp mengatakan jika pemain asal Brasil itu menjadi pemain pertama dari sekian banyak pemain Liverpool yang berkomitmen untuk meneruskan masa depannya bersama The Reds.

Mohamed Salah dan Sadio Mane juga kabarnya akan diberi penghargaan atas performanya yang luar biasa membantu Liverpool lolos ke babak semi final Liga Champions.

Baca Juga:
Sanggupkah Ronaldo Cetak Gol di Semifinal Champions

Pihak Liverpool masih mengatur jadwal pengajuan kontrak baru kepada kedua pemain itu.

Seperti yang diketahui Liverpool telah kehilangan banyak pemain bintang dalam beberapa tahun terakhir, tidak terkecuali Philippe Coutinho di musim tranfer terakhir, maka dari itu mempertahankan Firmino sangat penting.

Dilansir dari Telegraph, Pelatih berkebangsaan Jerman itu mengaku senang memiliki pemain seperti Firmino, Klopp mengatakan bahwa Firmino benar-benar menghargai klub seperti Liverpool.

Baca Juga:
Pro Kontra Pembelian Wembley Stadium oleh Shahid Khan

“Saya senang memiliki Roberto, dia anak baik di ruang ganti. Ini adalah berita yang sangat luar biasa dan penting bagi kami, Sangat keren. Dia tahu dan benar-benar menghargai klub ini, anak-anak lain sangat menghormati dia atas semua pekerjaan yang dia lakukan,” kata Klopp.

Sumber foto: Instagram @Liverpoolfc

Baca Juga:
4 Pesepakbola Top Dunia dengan Latar Belakang Buruh

Namun mengenai komitmen Firmino tersebut, Jurgen Klopp berharap bahwa Firmino bukan lah satu-satunya pemain yang memiliki komitmen terhadap The Reds. Klopp berharap pemain lain mengikuti jejak Firmino.

"Ini adalah satu langkah yang sangat penting, tetapi Roberto tidak bisa bermain sendiri. Kita perlu melanjutkan cara seperti ini. Saat ini setiap pemain tahu tentang rencana kami, dia (Roberto) yang pertama, tapi pasti dia tidak akan jadi yang terakhir," imbuh pelatih berusia 50 tahun itu.

Trio lini serang Liverpool, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane akan melanjutkan aksinya ketika akan menghadapai AS Roma dalam lanjutan leg kedua babak semi final Liga Champions pada Kamis (3/5/2018) dini hari. The Reds akan bertandang ke markas AS Roma, Stadio Olimpico.

Baca Juga:
Video Keseruan Penggawa Barcelona Usai Raih Dua Titel Juara

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More