Galih Priatmojo
Keylor Navas/Instagram

Bolatimes.com - Real Madrid sukses menekuk tuan rumah Bayern Munchen pada laga leg pertama semi final Liga Champions di Allianz Arena, dini hari tadi dengan skor tipis 1-2. Kemenangan tersebut sekaligus jadi pembuktian betapa superiornya skuat Los Blancos yang selalu menang di lima laga terakhir atas Bayern Munchen.

Namun kemenangan yang dipetik di kandang Bayern Munchen tidak serta merta membuat fan Real Madrid puas. Para fan menganggap kiper utama Los Blancos, Keylor Navas sudah sepatutnya diganti.

Dilansir dari The Sun, gol Joushua Kimmich di menit ke-27 dianggap sebagai sesuatu yang seharusnya tak terjadi jika Navas mampu menjaga posisinya di depan gawang.

Baca Juga:
Marco Asensio Catat Rekor Supersub Tersubur di Liga Champions

Pemain asal Kolombia tersebut dianggap teledor menjaga gawangnya saat laga dini hari tadi. Kritik tersebut tak hanya dilempar oleh fan tetapi juga sejumlah pengamat yang menilai kemampuan Navas sudah tak lagi mumpuni untuk menjaga mistar Real Madrid.

Namun, Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane pasang badan. Menurutnya, adalah sesuatu yang kurang pas jika kecolongan satu gol pada laga menghadapi Bayern Munchen ditimpakan hanya kepada Navas. Bagaimanapun ini merupakan kerja tim dan tidak bisa hanya menyalahkan individu.

"Gol yang didapat Bayern Munchen adalah konsekuensi bersama bukan satu orang saja, bukan hanya Navas dalam hal ini," katanya seperti dilansir dari ESPN.com.

Baca Juga:
Video Cuplikan Gol Leg Pertama Liga Champions 2017/18

Kritik terhadap Navas sendiri sebetulnya sudah muncul sejak setahun lalu. Para pengamat kemudian memasukkan nama kiper Manchester United, De Gea sebagai penggantinya. Tetapi kala itu para petinggi Los Blancos masih keukeuh untuk mempertahankan Navas.

De Gea sendiri sebenarnya nyaris merapat ke Santiago Bernabeu tiga tahun silam tetapi di detik detik akhir proses transfer kandas. Dikutip dari Marca, bila di 2015 angka transfer De Gea ada di €40 juta plus Keylor Navas, maka untuk kali ini nilainya melonjak jauh. Manchester United memasang label harga €100 juta atau sekitar Rp1,6 triliun.

Pemain yang diboyong dari Levante pada 2014 lalu tersebut telah mencatatkan 38 clean sheets dari total 109 penampilan di berbagai ajang bersama Real Madrid. Performa apik sang kiper membuat Los Blancos sukses menjuarai dua trofi Liga Champions, satu La Liga, hingga dua Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga:
Arab Saudi Hadiahi Sebidang Tanah di Mekkah Untuk Mohamed Salah

Load More