Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Marco Asensio. (sumber: twitter/marcoasensio10).

Bolatimes.com - Gelandang Real Madrid, Marco Asensio berhasil mencatatkan rekor baru usai mencetak gol kemenangan timnya kontra bayern Munchen pada laga semifinal leg pertama Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Rabu (25/4/2018) waktu setempat.

Pada laga tersebut, skuat asuhan Zinedine Zidane berhasil menang 2-1. Dua gol kemenangan Real Madrid di laga itu dicetak oleh Marcelo Vieira (44') dan Marco Asensio (57'). Sedangkan satu gol dari Bayern Muenchen berhasil disematkan oleh Joshua Kimmich (28').

Satu gol Asensio pada laga tersebut membuat namanya terukir di buku sejarah UEFA. Ia tercatat sebagai pemain pengganti terbanyak yang mampu mencetak gol di Liga Champions.

Baca Juga:
Video Cuplikan Gol Leg Pertama Liga Champions 2017/18

Asensio yang bermain pada babak kedua menggantikan Francisco Isco hanya membutuhkan 11 menit untuk menggetarkan gawang Bayern Munchen yang dikawal oleh Sven Ulreich.

Satu gol tersebut membuat koleksi golnya sebagai pemain pengganti menjadi tiga gol.

Selain gol ke gawang Bayern Muenchen tersebut, Asensio juga pernah mencetak gol ke gawang yang sama pada laga leg II perempat final Liga Champions 2016/2017 yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu.

Baca Juga:
Arab Saudi Hadiahi Sebidang Tanah di Mekkah Untuk Mohamed Salah

Sedangkan satu gol lainnya dicetak Asensio pada final Liga Champions 2016/2017 ke gawang Juventus pada menit ke-90 setelah baru masuk ke lapangan delapan menit, juga menggantikan Isco.

Prestasi tersebut merupakan torehan yang memukau. Pasalnya, belum ada yang mampu melampaui tiga gol di Liga Champions dengan status pemain pengganti.

Namun, selain Asensio, rekor tersebut turut dipegang oleh penyerang Chelsea, Alvaro Morata. Satu strip di bawah ada pemain Sevilla, Ben Yedder.

Baca Juga:
Penyesalan Terbesar Arsene Wenger Selama 22 Tahun Latih Arsenal

Untuk Morata, ia meraih predikat tersebut kala masih menjadi bagian dari Real Madrid pada musim 2016/2017.

Saat itu, meski Morata kerap bermain sebagai pemain pengganti tetapi sanggup mencetak total 20 gol di semua kompetisi.

Baca Juga:
Aksi Nekat Pendukung Real Madrid dan Bayern Munchen

Tujuh gol di antaranya dicetak Morata ketika bermain sebagai pemain pengganti. Ia pun lekat dengan predikat supersub.

Sedangkan Ben Yedder, ia menjadi pahlawan kemenangan Sevilla di pertandingan melawan Manchester United di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Ia mencetak dua gol dalam enam menit sejak masuk ke lapangan dari bangku cadangan, Ben Yedder membawa Sevilla ke babak perempat final.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More