Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
arsenal dan atletico madrid/instagram

Bolatimes.com - Pertemuan Arsenal dengan Atletico Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Europa akan digelar pada Jumat (27/4/2018) di Emirates Stadium.

Mengalami musim yang buruk di Liga Premier Inggris 2017/18 ini, tetapi The Gunners justru telah tampil baik di Liga Europa dengan menyingkirkan CSKA Moscow di babak perempat final. Sementara Atletico Madrid menang tipis dengan agregat 2-1 dari Sporting CP untuk lolos ke babak semi final.

Berdasarkan laman resmi UEFA, berikut hal-hal yang mungkin perlu diketahui tentang laga Arsenal dan Atletic Madrid di leg pertama babak semifinal Liga Europa.

Baca Juga:
Grobbelaar: AS Roma Akan Alami Hal Serupa Seperti 34 Tahun Silam

Sumber foto: @m10_official/instagram

Pemain yang Menjadi Perhatian:

Baca Juga:
Ada Apa Denganmu Arema FC?

Mesut Ozil: Playmaker Timnas Jerman ini memiliki kemampuan yang berbahaya dengan umpan-umpan terukurnya, seperti saat laga melawan CSKA Moscow, pemain berusia 29 tahun ini telah menyumbang 50 assist di Liga Premier dalam waktu singkat.

Antoine Griezmann: Penyerang Timnas Prancis ini telah selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan,  di 30 pertandingan pertamanya musim ini Griezmann telah mencetak 11 gol. Sekarang dia telah mengumpulkan 19 gol di La Liga bersama Atletico.

Baca Juga:
Para Pemain Bola Ini Ternyata Bikers Sejati

Sumber foto: @atleticodemadrid/instagram

Pelatih

Arsene Wenger: Pelatih berkebangsaan Perancis ini telah memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan Arsenal pada akhir musim nanti setelah hampir 22 tahun bertugas. Ini bisa saja memberikan pengaruh tidak baik kepada The Gunners, tetapi para pemainnya kemungkinan akan bersemangat untuk memberikan yang terbaik kepada pelatih berusia 68 tahun itu untuk menambah gelar kehormatan pertama Eropa untuk trofi ke-17 nya bersama klub.

Baca Juga:
Ternyata Ini Sebab Kegagalan Pinalti Graziani ke Gawang Liverpool


Diego Simeone: Mantan pemain Atletico dan seorang gelandang yang telah tampil 106 kali bersama Timnas Argentina ini memiliki reputasi yang sama hebatnya sebagai pemain maupun sebagai pelatih. Palatih berusia 47 tahun itu menjadi pelatih Atletico pada Desember 2011. Lewat tangan dingin Simeone, Atletico menjelma menjadi tim kuat bersama Real Madrid dan Barcelona.

Head to Head

Laga terakhir yang mempertemukan Arsenal dan Atletico Madrid terjadi saat turnamen pramusim Emirates Cup pada tahun 2009. Kala itu Arsenal unggul 2-1 atas Atletico, dua gol Arsenal dicetak oleh Andrey Arshavin dan gol tunggal Atletico dicetak oleh German Pacheco.

Pertemuan Arsenal dan Atletico Madrid ini menjadi yang pertemuan pertama di kompetisi UEFA.

Kemungkinan Susunan Pemain:

Arsenal:
Čech, Bellerín, Mustafi, Koscielny, Monreal, Ramsey, Xhaka, Wilshere, Mkhitaryan, Özil, Lacazette.

Atlético:
Oblak, Juanfran, Savić, Godín, Lucas, Correa, Saúl Ñíguez, Gabi, Koke; Griezmann, Diego Costa.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More