Rendy Adrikni Sadikin | Irwan Febri Rialdi
Arsenal/instagram

Bolatimes.com - Arsene Wenger secara resmi menyelesaikan masa bakti bersama Arsenal.

Pelatih asal Prancis tersebut, Jumat (20/4/2018), menyatakan akan meninggalkan Emirates Stadium pada akhir musim.

"Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati dan menyusul diskusi dengan klub, saya merasa ini saat yang tepat bagi untuk mundur pada akhir musim," kata Wenger seperti dilansir Bolatimes.com dari Guardian.

Baca Juga:
Siapakah Layak Jadi Suksesor Arsene Wenger

"Saya bangga punya kesempatan untuk melayani klub dalam tahun-tahun yang penuh kenangan," sambung dia.

"Saya menangani klub ini dengan penuh komitmen dan integritas. Saya ingin berterima kasih kepada staf, para pemain, direktur, dan fans serta membuat klub ini sangat spesial," ujar Wenger.

Baca Juga:
PSMS Medan Unggul 1-0 Atas Perseru Serui

"Saya meminta fans untuk tetap berdiri di belakang klub untuk finis di posisi terbaik. Untuk para pencinta Arenal, jaga nilai-nilai klub," tuturnya menutup.

Wenger mundur setelah 22 tahun mengabdi untuk klub asal London Utara tersebut. Selama itu pula banyak hal yang dipersembahkan pelatih 68 tahun itu.

Setidaknya ada lima hal paling sakral yang tak boleh Arsenal lupakan dari pelatih yang berjuluk Sang Profersor itu, berikut Bolatimes.com merangkum:

Baca Juga:
5 Pemain Ini Tampil Cemerlang Bersama Arsene Wenger

1. Selama membesut Arsenal, Wenger mempersembahkan tiga trofi Premier League dan tujuh gelar Piala FA. Namun, selama 14 tahun terakhir, Arsenal puasa gelar Liga Premier.

2. Arsene Wenger menjadi manajer terbanyak yang memimpin sebuah klub di Premier League (823 laga). Sejauh ini, Wenger telah mempersembahkan 473 kemenangan untuk Arsenal.

3. Wenger sempat membuat Arsenal menjadi tim tak terkalahkan di Liga Premier. Tepatnya pada musim 2003/2004, saat Thierry Henry Cs menjuarai liga pada musim itu.

Baca Juga:
Pelatih Arsenal Bersiap Angkat Koper Akhir Musim Ini

4. Pelatih yang sangat loyal. Wenger 22 tahun telah mengabdi untuk Arsenal. Ia bertahan selama itu bukan karena tak laku, beberapa klub seperti PSG, Real Madrid, Bayern Munchen terciduk sempat menggodanya. Namun, ditolak.

5. Berkat Wenger, Arsenal bisa memiliki stadion baru, Stadion Emirates. Ya, semua itu karena pengelolaan keuangan yang bagus dari Wenger.

Pembangunan stadion baru membuat Arsenal harus irit, termasuk di biaya transfer dan gaji pemain.

Dengan segala keterbatasan dari pihak klub, pelatih asal Prancis itu tetap bisa membuat Arsenal eksis.

Salah satunya terus berada di papan atas Liga Inggris dan berlaga di Liga Champions meski belum juara.

Kini, Arsene Wenger resmi meninggalkan Arsenal pada akhir musim 2017/2018. Megahnya Stadion Emirates menjadi kenangan terindah selain sisi gelimang trofi.

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More