Galih Priatmojo
wenger/instagram

Bolatimes.com - Begitu kabar berakhirnya petualangan Arsene Wenger bersama Arsenal menyeruak, sosok suksesor sang Profesor pun bertebaran.

Dilansir dari Fotball Italia, sejumlah kandidat pengganti Wenger sudah mulai mengerucut ke sejumlah nama. Beberapa yang disebut yakni mantan pelatih Bayern Munchen Carlo Ancelotti dan juru taktik Juventus, Massimiliano Allegri.

Selain dua orang tersebut, beberapa nama lain juga diisukan bakal jadi incaran untuk didaratkan ke Emirates Stadium musim depan. Di antaranya, Antonio Conte yang kemungkinan akan bercerai dengan Chelsea serta Claudio Ranieri dan Roberto Mancini.

Tetapi di luar dugaan, muncul pula nama Thomas Tuchel. Tiba-tiba saja nama pelatih Borussia Dortmund tersebut muncul sebagai favorit.

Meski begitu, Arsenal tampaknya harus berjuang keras untuk mendapatkan tanda tangannya. Sebab santer dikabarkan pelatih berusia 44 tahun tersebut saat ini tengah diincar oleh raksasa Prancis Paris Saint Germain. Dilansir dari The Guardian, Tuchel bahkan sudah melakukan kontak mata dengan petinggi PSG.

Merujuk dari Transfermarkt, Thomas Tuchel kini sedang berstatus jomblo alias belum berlabuh ke klub manapun. Kontraknya bersama Borussia telah usai setahun lalu.

Sebagai pelatih, Tuchel telah mempersembahkan satu Piala Jerman dan dua trofi Bundesliga U-19 kepada Borussia Dortmund. Karirnya bersinar kala menukangi Mainz 05. Bersama Mainz 05, Tuchel mencatatkan rekor 72 kali kemenangan dari 182 pertandingan.

Patut ditunggu siapakah yang pantas jadi suksesor Arsene Wenger di Arsenal, Italia kah atau Jerman?

Load More