Rendy Adrikni Sadikin | Irwan Febri Rialdi
Manchester City vs Liverpool

Bolatimes.com - Manchester City dihadapkan dengan tugas berat kala menjamu Liverpool pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Stadion Etihad, Selasa (10/4/2018). The Citizens wajib membalikkan defisit tiga gol untuk bisa melaju ke fase berikutnya.

Pada laga ini, Liverpool lebih dijagokan untuk bisa lolos ke babak semifinal Liga Champions. Hal ini tak lepas dari kemenangan 3-0 yang diraih The Reds saat menjamu Man City di Stadion Anfield, Rabu (4/4/2018).

Baca Juga:
Momentum Bersejarah, Manchester United Bungkam AS Roma 7-1

Peluang anak asuh Pep Guardiola terbilang sulit. Andai menang 4-1 pun dalam laga nanti, Sergio Aguero Cs tetap tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang.

Namun, Man City dikabarkan belum menyerah. Hal tersebut ditegaskan Pep Guardiola beberapa waktu lalu.

"Saya percaya penuh pada tim saya. Mereka telah menunjukkan banyak hal bagus pada musim ini," kata Guardiola seperti dikutip Bolatimes.com dari laman resmi klub.

Baca Juga:
PSSI Copot Bima Sakti dari Kursi Pelatih Timnas U-19 Indonesia

"Manchester City punya waktu 90 menit lagi dan kami akan mencobanya (lolos ke semifinal). Manchester United akan datang ke Stadion Etihad, maka kami memiliki tiga hari untuk mempersiapkannya."

Menjelang laga tersebut, berikut Bolatimes.com menyajikan fakta-fakta menarik.

Baca Juga:
Selamat Ulang Tahun, Sadio Mane!

1. Di Liga Inggris musim ini, Man City pernah mengalahkan Liverpool 5-0 di Etihad Stadium. Gol The Citizens dilesatkan Sergio Aguero, Gabriel Jesus (2) dan Leroy Sane (2). Namun, Man City kemudian takluk 3-4 di Anfield dan juga 0-3 pada leg pertama pekan lalu.

2. Liverpool sebelumnya pernah dua kali bertanding lawan Man City di babak knock out dua leg, keduanya di semifinal Piala Liga. Liverpool memenangi keduanya, yakni dengan agregat 2-1 pada musim 1980/1981 serta agregat 3-2 pada musim 2011/2012. Liverpool pun jadi juara di dua kesempatan tersebut.

3. Di Liga Champions musim ini, Man City tercatat memenangi tiga laga dan satu kali kalah saat bermain di Stadion Etihad. Rinciannya yakni:

Baca Juga:
Pelatih Anyar Persijap Jepara Punya Penampilan Necis

  • Man City (2) vs (0) Shakhtar
  • Man City (2) vs (1) Napoli
  • Man City (1) vs (0) Feyenoord

Sedangkan kekalahan yang diterima Man City yakni yakni saat menjamu Basel, saat itu pasukan Pep Guardiola kalah 1-2.

4. Liverpool belum terkalahkan dalam laga-laga tandang mereka di Liga Champions musim ini. Dengan rincian, tiga kemenangan dan dua kali hasil seri.

  • Hoffenheim (1) vs (2) Liverpool (play-off).
  • Spartak Moskwa (1) vs (1) Liverpool
  • Maribor (0) vs (7) Liverpool
  • Sevilla (3) vs (3) Liverpool
  • Porto (5) vs (0) Liverpool

5. Dalam 19 dari 23 laga kandang yang sudah mereka mainkan di semua kompetisi musim ini.

Kekelahan Man City hanya terjadi saat lawan Basel dengan skor 1-2 di babak 16 besar Liga Champions serta kalah 2-3 dari Manchester United akhir pekan lalu di Liga Inggris.

6. Dilansir dari Whoscored, Liverpool telah mencatatkan cleen sheet dalam enam dari tujuh pertandingan terakhir di Liga champions.

7. The Reds juga belum terkalahkan di 13 laga terakhir mereka di Liga Champions.

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More