Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
ronanldo/twitter

Bolatimes.com - Tepat hari ini (10/4/2018), AS Roma berhadapan dengan Manchester United di perempat final Liga Champions 2007 di Old Trafford. Saat itu Setan Merah membuat Roma keok dengan skor 7-1.

Sumber foto: @Squawka/twitter

Kala itu The Red Devils masih diperkuat oleh pemain-pemain tenar, sebut saja Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Rio Ferdinand, Van Der Sar, Ryan Giggs, Michael Carrick dan masih di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Pada babak pertama Manchester United sudah memberondong gol ke gawang Roma yang disumbang oleh Michael Carrick, Alan Smith, Wayne Rooney, dan di penghujung babak pertama Ronaldo menambah keunggulan menjadi 4-0. Sontak saja hal itu membuat penghuni peringkat kedua Serie A itu benar-benar terguncang.

Usai jeda turun minum, Ronaldo kemudian menambah satu gol di awal babak kedua. Tidak ingin kalah dari Ronaldo, pada menit ke-60 Michael Carrick menyarangkan gol keduanya yang luar biasa. Daniele De Rossi melesakkan satu gol balasan bagi Roma. Namun Manchester United tak terbendung, Patrice Evra menambah margin melaui golnya yang ketujuh.

Hari itu menjadi hari yang tak terlupakan bagi publik Inggris dan menjadi kekalahan terparah yang pernah dialami oleh AS Roma.

Akankah momentum itu juga jadi hal yang tak terlupakan bagi publik Spanyol atau malah Italia? Mengingat AS Roma bakal melakoni laga leg kedua perempat final Liga Champions yang akan berlangsung besok Rabu melawan Barcelona.

Patut ditunggu!

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More