Rendy Adrikni Sadikin
Dele Alli/Instagram

Bolatimes.com - Penurunan performa pada musim ini membuat gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli menuai banyak kiritikan.

Dele Alli memang diketahui sedang mengalami tekanan berat akibat kritikan yang ditujukan kepadanya.

Manager Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengatakan tekanan Alli begitu besar.

Tetapi baru-baru ini dirinya mengakui bahwa dirinya sudah tidak lagi memperdulikan kritik dan mengatakan perannya di Spur lebih penting.

Pada musim ini, pemain berusia 21 tahun itu sudah mencetak enam gol dan sembilan assist jika dibandingan dengan di sepanjang musim 2016/17 dia hanya mencetak tujuh gol.

Dilansir dari Sky sports, Dele Alli menjeleaskan ketika dia menganislis permainannya, ia melihat hal positif.

Dia sudah tidak memperdulikan kritik ketika dia berada di dalam lapangan, Alli lebih memilih fokus untuk berjuang di Liga Premier dan di level Internasional.

"Ada banyak pendapat, banyak orang mengatakan di media manapun, tapi saya sudah mati rasa soal itu. Setiap pemain memiliki cara yang berbeda dalam mengatasi kritik, saya pikir ini semua tentang fokus, apa yang menjadi fokus anda". Imbuh Alli

"Tapi bagi saya, saya tidak pernah khawatit tentang apa yang dipikirkan orang. Ketika anda memiliki kepercayaan diri, secara otomatis anda tidak akan peduli terhadapnya (kritik)." Tandasnya lagi

Dele Alli merupakan pemain muda terbaik Professional Footballers Association (PFA) musim ini selama dua tahun terakhir.

Meskipun begitu Alli mengatakan jika musuhnya masih lebih kuat dari dirinya, sehingga ia melihat dari sisi positif dan lebih memilih meningkatkan fokusnya.

Pemain asal Inggris ini akan menjalani laganya yang ke-100 di Liga Premier jika terpilih oleh Manager Mauricio Pochettino ketika bertandang ke Stamford Bridge melawan Chelsea besok Minggu (1/4/2018).

Bolatimes.com/Andiarsa Try Prawinata

Load More