Pipin Lukmanul Hakim
Pebalap tim Gresini Racing, Marc Marquez mewaspadai pebalap muda tim Red Bull GasGas, Pedro Acosta. (Instagram/@gresiniracing).

Bolatimes.com - Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

Pedro Acosta berhasil beberapa kali menyalip pebalap tim Gresini Racing itu, dan memberikan tantangan di balapan pembuka MotoGP Qatar, di Sirkuit Internasional Lusail, dua pekan lalu.

"Ia salah satu pebalap hebat di masa depan, karena seperti yang telah ditunjukkan di Qatar, ia memiliki bakat dan sangat cepat dengan motor apapun," kata Marc Marquez.

Baca Juga:
Striker Timnas Indonesia U 20 Arkhan Kaka Ingin Tampil Lebih Baik di Laga Uji Coba Kedua Lawan China

"Saya yakin, ia akan belajar banyak dan jauh lebih baik dalam balapan berikutnya," tambahnya, seperti dikutip dari keterangan resmi MotoGP.

Sang juara dunia delapan kali ini menilai, adaptasinya dengan motor Ducati di tim baru sudah membaik.

Marc Marquez mengaku sudah membangun kepercayaan dengan tim dan motornya, sehingga penyesuaian gaya berkendara pun dapat berjalan dengan mulus dalam balapan pembuka kemarin.

Baca Juga:
Jadwal MotoGP Portugal 2024 Hari Ini: Francesco Bagnaia Bertekad Rebut Kemenangan Berturut-turut

The Baby Alien pun berharap tren positif itu bisa dipertahankannya, sehingga dapat membawanya meraih hasil terbaik di Portugal.

"Pendekatan untuk akhir pekan sama persis dengan Qatar, dan kami akan langsung menuju sirkuit untuk balapan akhir pekan (untuk melakukan latihan),'' kata Marquez.

"Mari kita lihat apakah di sini, di Portimao, saya bisa langsung start di posisi 10 besar untuk melaju ke Q2 (di babak kualifikasi). Itu target utama, dan mari kita lihat di mana posisi kami berada di trek balap yang benar-benar berbeda (dari Lusail)," tambahnya.

Baca Juga:
Marco Bezzecchi Menumbuhkan Kepercayaan Diri Jelang Balapan MotoGP Portugal 2024

Jadwal MotoGP Portugal hari ini, Sabtu (23/3/2024), ada sesi latihan kedua dimulai pukul 17.00 WIB, kualifikasi pukul 18.00 WIB, dan Sprint Race pukul 22.00 WIB.

Selanjutnya, balapan utama MotoGP Portugal 2024 akan digelar pada Minggu, 24 Maret pukul 21.00 WIB.(*)

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Jelang Laga Euro 2024, Tiket Nonton Tahap Pertama Jadi Buruan Suporter

Load More