Pipin Lukmanul Hakim
Pebalap Gresini Racing, Marquez bersaudara kompak mebukukan poin di balapan perdana musim MotoGP 2024. (Instagram/@gresiniracing).

Bolatimes.com - Dua pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex Marquez kompak meraih poin perdana mereka dan tim pada MotoGP 2024.

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

Marc Marquez yang memulai balapan dengan total 11 lap dari posisi enam itu mengatakan, sangat menikmati balapan bersama tim dan motor barunya.

Baca Juga:
Jorge Martin Keluar sebagai Juara Sprint Race MotoGP Qatar 2024

"Saya sangat menikmati (jalannya balapan), itu tidak diragukan lagi. Saya berhasil melakukan beberapa manuver menyalip, juga di lintasan lurus, saya berada di posisi teratas, dan saat itulah Anda mulai bersenang-senang serta akhir pekan menjadi lebih singkat," kata Marquez dalam keterangan resmi tim.

Adapun, Marc Marquez sukses mencatatkan waktu tercepatnya 1 menit 50,961 detik tepat berada di belakang sang juara bertahan, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada Sprint Race MotoGP Qatar 2024.

"Saya membuat kesalahan ketika saya tahu saya bisa, di lap pertama, dan kemudian saya kalah bersaing dengan Fabio (Di Giannantonio - Pertamina Enduro VR46)," katanya.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Jadi Saksi Kehebatan Rafael Struick, Cetak Gol untuk ADO Den Haag

Posisi akhirnya di lima besar menjadi target sang juara dunia delapan kali pada debutnya di tim Gresini Racing.

"Kami berada di tempat yang kami inginkan, di lima besar, dan itulah tujuan kami besok, karena hari ini saya mengharapkan Enea Bastianini (Ducati Lenovo) sedikit lebih maju, dan Brad Binder (Red Bull kTM) tidak se-kompetitif yang terlihat," kata Marquez.

Sependapat dengan sang adik, Alex Marquez mengatakan, bahwa ia dan tim segera bersiap untuk menghadapi balapan utama, setelah melakoni persaingan sengit di Sprint.

Baca Juga:
Starting Grid MotoGP Qatar 2024: Jorge Martin Pimpin Balapan, Marc Marquez di Baris Kedua

Alex Marquez yang memulai dari posisi kesembilan, dan finis di posisi ketujuh dengan catatan waktu lap terbaik 1 menit 51,266 detik.

"Di balapan sprint kami kehilangan waktu di awal, terutama karena Fabio Di Giannantonio. Pertama, pertarungan dengan Marc Marquez serta kemudian kecelakaannya membuat saya kehilangan banyak posisi," kata Alex.

Tim ahli mekanik Gresini Racing pun akan semakin mengembangkan berbagai aspek teknis agar Ducati Desmosedici GP23 menjadi lebih nyaman dan kompetitif bagi Marquez bersaudara untuk bersaing di Lusail. (*)

Baca Juga:
MotoGP Qatar 2024: Alex Rins dan Fabio Quartararo Masih Kesulitan

Load More