Pipin Lukmanul Hakim
Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin menjadi pemenang pada Sprint Race MotoGP Qatar, Marc Marquez dari Gresini Racing melengkapi di posisi kelima. (Instagram/@89jorgemartin).

Bolatimes.com - Pebalap Prima Pramac, Jorge Martin menjadi pemenang Sprint Race musim pertama MotoGP 2024.

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (9/3/2024).

Sebelumnya, Jorge Martin memecahkan rekor sebagai pebalap tercepat sepanjang masa di Sirkuit Lusail, pada MotoGP Qatar 2024 dalam sesi kualifikasi.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Jadi Saksi Kehebatan Rafael Struick, Cetak Gol untuk ADO Den Haag

Ia mampu memadukan rasa percaya diri dan kemampuan teknis yang baik, sehingga membukukan kemenangan perdana di MotoGP 2024.

Berada di posisi kedua, Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), yang memberikan tekanan pada Martin di sepanjang balapan.

Pebalap asal Afrika Selatan yang memulai Sprint dari posisi keempat itu, langsung berakselerasi dan menjadi pesaing terdekat Martin, lalu finis sebagai runner-up Sprint dengan jarak 0,548 detik.

Baca Juga:
Starting Grid MotoGP Qatar 2024: Jorge Martin Pimpin Balapan, Marc Marquez di Baris Kedua

Melengkapi podium Sprint MotoGP Qatar, Aleix Espargaro (Aprilia Racing), yang terpaut 0,729 detik dari kompatriotnya. Ia juga menjadi satu di antara pesaing berat Martin pada babak kualifikasi dengan finis posisi kedua.

Sementara itu, posisi empat ditempati oleh Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), yang pada beberapa lap terakhir mampu disalip Espargaro.

Sementara itu, Bagnaia pada awal balapan harus berjuang untuk masuk ke barisan terdepan setelah memulai dari posisi kelima.

Baca Juga:
MotoGP Qatar 2024: Alex Rins dan Fabio Quartararo Masih Kesulitan

Daftar lima besar, diisi oleh Marc Marquez (Gresini Racing), yang harus berkompetisi dengan ketat di antara Espargaro dan Bagnaia, dengan ketiga pebalap saling berebut podium terakhir di Sprint MotoGP Qatar.

Bagnaia dan Marquez masing-masing memiliki jarak 1,625 dan 1,872 detik dari Jorge Martin sang pemimpin podium Sprint tersebut.

Sementara itu, daftar 10 pebalap turut diisi oleh Enea Bastianini (Ducati Lenovo), Alex Marquez (Gresini Racing), Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3), Maverick Vinales (Aprilia), dan Jack Miller (Red Bull KTM). (*)

Baca Juga:
Kurang Mujur! 3 Striker Naturalisasi Ini Dianggurin Shin Tae-yong

Load More